20 Lokasi Sewa Kantor Paling Mahal di Asia

Image: SpaceStock Team
0 111

Sebagaiaman kota besar lainnya, pertumbuhan ekonomi di Asia juga sangat pesat, bahkan pertumbuhan ekonomi di Asia hampir menyaingi Eropa. Hal ini membuat permintaan ruang perkantoran berkembang dengan pesat. Hasilnya ada beberapa kota-kota besar di Asia seperti Beijing, Shanghai, New Delhi, Tokyo, Singapore, Jepang mendominasi peringkat Area perkantoran termahal di dunia.

Dari 50 kawasan sewa kantor termahal, tercatat 20 dari kota EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika), 10 dari kawasan Amerika dan 20 diantaranya ada di kawasan Asia-Pasifik.

[lwptoc]

1. Hongkong, Central Hong Kong

Sewa Kantor Termahal di Asia
Image: helpsavenature.com

Daerah ini memiliki harga sewa kantor yang cukup fantastis yakni sekitar US$ 338. Hal ini dikarenakan central merupakan kawasan pusat pemerintahan dan bisnis di hongkong. Kamu juga akan banyak menemukan kantor keuangan penting seperti perkantoran HSBC, The Bank of China serta tower IFC (International Finance Center). Di daerah ini juga terdapat banyak atraksi budaya sejak jaman kolinial, inilah yang menjadikan central sebagai salah satu jalanan tersibuk di Asia-Pasifik.

2. Beijing, Finance St, China 

Lokasi Sewa Kantor
Image: Wikipedia

Finance Street yang terletak di jantung Kota Beijing, dan juga menjadi kota metropolitannya China membuat perkantoran didaerah ini sangat mahal yakni dibanderol sekitar US$ 189. Hal ini dikarenakan Finance Street merupakan salah satu kota historikal bagi China dan sangat mudah untuk dijangkau transportasi umum untuk mobilitas warga.

3. Shenzhen, China 

Sewa Kantor Termahal di Asia
Image: tourist-destinations.com

Berlokasi di selatan China tetap menjadikan Ibu Kota GuangZhou ini primadona sebagai tempat perkantoran dengan biaya yang fantastis sekitar US$ 155. Hal ini disebabkan juga oleh daerah Shenzhen yang didominasi oleh bangunan modern serta bernilai jual sangat tinggi.

4. Beijing, CBD, China 

Sewa Kantor Mahal
Image: cornerstone-group.com

Central Business District di daerah Beijing ini memiliki biaya perkantoran yang tidak kalah fantastis yakni sebesar US$ 153. Hal ini disebabkan karena daerah ini merupakan pusat bisnis dan pusat perputaran uang yang cepat sehingga menjadi kawasan yang sangat elit.

5. Tokyo, Marunouchi, Jepang 

Sewa Kantor di Asia
Image: jepang.panduanwisata.id

Tokyo tetap menjadi primadona Negara Jepang, apalagi untuk daerah Marunouchi yang merupakan daerah tersibuk di Tokyo karena dikelilingi oleh pusat bisnis dan beberapa bank negara, tidak heran biaya sewa perkantoran di kota ini mencapai US$ 148!

6. Delhi, Connaught Place, India 

Lokasi Sewa Kantor di Asia
Image: india-a2z.com

Harga perkantoran di daerah ini diperkirakan mencapai US$ 142 bahkan lebih tinggi daripada daerah Osaka, Jepang. Hal ini dikarenakan Connaught Place merupakan pusat distrik bisnis India khususnya Delhi. Pusat keuangan India dan beberapa markas pemerintahan juga bertempat di CP ini, itulah yang menyebabkan perkantoran di daerah ini mahal.

7. Shanghai, Pudong, China 

Sewa Kantor Termahal di Asia
Image: joelsantos,net

Selain daerah CBD, Shanghai juga menjadi perkantoran elit yang dibilang cukup mahal yakni sebesar US$ 131 untuk ukuran per meter square. Hal ini dikarenakan Shanghai mempunya dua bandara Internasional serta menjadi pusat financial dan komersial China.

8. Hong Kong East, Hong Kong 

Sewa Kantor Paling Mahal
Image: NOW Jakarta

Hongkong bagian timur ini mempunyai perkantoran dengan harga US$ 122, daerah ini merupakan pusat hotel yang berdiri di Hongkong. Bagian East ini juga merupakan salah satu kota terpadat di Hongkong

9. Tokyo, Shinjuku, Jepang 

Sewa Kantor di Asia
Image: gaijinpot.com

Shinjuku memiliki harga perkantoran sebesar US$ 118, hal ini dikarenakan Shinjuku merupakan district kedua terpadat. Shinjuku juga merupakan pusat transportasi yang dapat mudah dijangkau untuk keseluruh kota yang ada di Jepang.

10. Singapore, Singapore 

Sewa Kantor Singapore
Image: engadget.com

Salah satu Negara berkembang di Asia Tenggara ini juga memiliki perkantoran yang bisa dibilang cukup mahal yakni sekitar US$ 108. Hal ini dikarenakan Singapore merupakan tempat singgah bisnis-bisnis ternama dan memiliki infrastruktur yang sangat matang.

11. Shanghai, Puxi, China 

Sewa Kantor di Asia
Image: lovepik.com

Puxi menjadi perkantoran yang mahal yakni sekitar US$ 102 dikarenakan Puxi merupakan salah satu tempat berdirinya pusat pendidikan dan terdapat hotel terbesar dan strategis.

12. Sydney, Australia 

Sewa Kantor Paling Mahal di Asia
Image: wonderfulengineering.com

Meskipun bukan salah kota di Asia-Pasifik, tetapi Sydney menjadi kota dengan bangunan perkantoran termahal yakni US$ 102, itu semua terlihat wajar mengingat Sydney memiliki banyak julukan yakni Harbour City, serta The Emerald City.

13. Seoul, South Korea 

Sewa Kantor Paling Mahal di Asia
Image: cloudmind.info

Tidak heran jika Negara yang dikenal dengan artis KPop beserta karya yang luar biasa ini menjadi Negara yang memiliki biaya sewa perkantoran mahal yakni sekitar US$ 99. Salah satu faktor pendukungnya berasal dari pusat ibukota Korea Selatan atau bisa dibilang sebagai kawasan primadona.

14. Mumbai, India 

Sewa Kantor di Mumbai
Image: iliketowastemytime.com

Mumbai menjadi perkantoran mahal yakni US$ 96 dikarenakan Mumbai merupakan Ibukota dari bagian India Maharashtra, yang merupakan kota terpadat dan merupakan pusat kehidupan.

15. Osaka, Jepang 

Sewa Kantor Paling Mahal di Asia
Image: world-placez.blogspot.com

Tidak heran jika perkantoran di Osaka dihargai hingga US$ 94, ini dikarenakan Osaka menjadi kota terpadat ketiga di Jepang. Terlihat pula bahwa terdapat beragam kegiatan bisnis kelas massive yang menghiasi kawasan ini setiap harinya. Dilihat dari infrastruktur dan lokasi yang strategis, tak heran jika Osaka menjadi kepercayaan tiap warga sekitar untuk menjalankan bisnis, bahkan bagi para kalangan ekspatriat.

Baca Juga: Wajib Tahu, Begini Tahap Sewa Kantor di Jakarta!

16. Hong Kong, East Kowloon

Sewa Kantor di Asia
Image: wikipedia.org

Tempat perkantoran di Kowloon dihargai sebesar US$ 83. Menariknya, letak yang jauh dari pusat kota namun dilengkapi oleh sejumlah fasilitas memadai membuat Kowloon banyak diminati oleh pebisnis.

17. Guangzhou, China 

Sewa Kantor Mahal di Asia
Image: spfaust

Merupakan salah satu primadona yang ada di Negara China, tentu tak heran jika Guangzhou juga masuk dalam daftar lokasi sewa kantor termahal di Asia. Hal ini juga didukung oleh faktor jumlah penduduk yang begitu padat sehingga membuat biaya sewa perkantoran di sana mencapai US$ 76.

18. Taipei, Taiwan 

Sewa Kantor Termahal di Asia
Image: inta-aivn.org

Taipei termaksud dalam kota besar di Taiwan yang kerap ditumbuhi beragam industri, perusahaan jasa, listrik hingga perusahaan tekstil dan logam. Hal ini yang membuat pertumbuhan di Taipei kian melesat dan mahal hingga mencapai US$ 66.

19. Ho Chi Minh City, Vietnam 

Sewa Kantor Paling Mahal di Asia
Image: vietnam-guide.com

Citra Vietnam kini bukan lagi seputar permasalahan kriminalitas atau hal-hal yang buruk, Vietnam kini sudah merubah total image dengan mempercayakan kota Ho Chi Minh sebagai lokasi sewa kantor termahal di Asia. Hal ini terlihat dari kematangan infrastruktur sudah sangat maju, serta pusat bisnis yang menjanjikan. DIketahui bahwa harga biaya sewa perkantoran di sini sekitar US$ 59.

20. Jakarta, Indonesia 

Sewa Kantor Paling Mahal di Asia
Image: Nation Online

Ibu Kota Indonesia ini yang merupakan kota terpadat ini merupakan pusat bisnis dan pusat pemerintahan tidak heran jika perkantorannya memiliki harga yang mahal yakni sekitar US$57.

Selain itu, Jakarta juga menempati urutan keenam dalam tingkat pertumbuhan harga perkantoran. Pertumbuhanya mencapai 15,8% pertahun. Pertumbuhan tahunan paling tinggi secara berurutan adalah Dublin, Manila, Seattle, Kuala Lumpur dan Singapura.

Itulah daftar 20 lokasi sewa kantor termahal di Asia yang terkenal akan nilai prestisius serta menjadi kawasan bisnis ternama di dunia. Bagi kamu yang rencana ingin berkarir di luar negeri, referensi di atas bisa jadi ide yang tepat untuk meniti karir. Jadi, mana lokasi favorit kamu?

Leave A Reply

Your email address will not be published.