6 Desain Kantor Startup di Jakarta yang Sukses Memanjakan Karyawannya

Image: decoist.com
0 671

Saat ini di Indonesia tengah berkembang perusahaan – perusahaan mini yang dikendalikan oleh anak muda. Perusahan tersebut terkenal dengan sebutan startup. Perusahaan baru ini bergerak dalam segala bidang dengan memanfaatkan perkembangan teknologi masa kini. Maka tak heran jika startup sangat unggul dalam pemanfaatan teknologi yang berupa otonomisasi digital berupa aplikasi. Selain itu desain kantor startup di Jakarta khususnya sangat cocok untuk para pekerja yang tergolong anak muda.

Desain kantor startup di Jakarta sengaja dibuat dengan ciri khas kekinian dengan mengikuti trend yang berkembang. Tujuannya tidak lebih untuk membuat nuansa bekerja di dalam kantor lebih hangat antar sesama pekerja. Bahkan setting dari kantor startup sangat minimalis namun ada juga yang luas dengan konsep yang terbuka. Nah! Berikut adalah beberapa desain terbaik dari startup yang hype saat ini.

Sale Stock

Desain Kantor Startup
Image: glassdoor.com

Sale stock merupakan startup yang bernaung dalam bidang e-commerce fashion terbesar di Indonesia saat ini. Sejak tahun 2004, startup ini diketahui telah memiliki sejumlah 400 karyawan. Lalu jika menelisik ke tampilan dalam, desain kantor startup di Jakarta dan Yogyakarta ini sungguh menarik. Area kantor terdiri dari beberapa bagian dengan konsep dua lantai. Bahkan, setiap bagian memiliki keunikan masing – masing dengan tema berbeda.

Fasilitas yang disajikan untuk kenyamanan karyawan memang sangat diperhatikan. Mulai dari fasilitas hiburan seperti terdapat arena game yang menyediakan ruang konsol game dan mini bioskop. Adanya ruang terbuka yang diisi sofa panjang dan kasur. Selain itu fasilitas olahraga juga tersedia di dalam kantor. Desain kantor startup di Jakarta dan Yogyakarta oleh Sale Stock ini bertujuan untuk karyawan agar lebih giat bekerja keras secara maksimal untuk kemajuan perusahan.

Bukalapak

Desain Kantor Startup di Jakarta
Image: Komunitas Bukalapak

Selain Sale Stock, e-commerce yang didirikan oleh anak muda bernama Achmad Zaky pada tahun 2010 ini dikenal dengan Bukalapak ternyata menyuguhkan konsep kantor super nyaman untuk para karyawan. Desain kantor startup di Jakarta ini menampilkan tema multi dimensi dengan berbagai ruangan dengan fungsi yang berbeda.

Fasiltas dari kantor Bukalapak sangat menggiurkan mata mulai dari adanya lapangan basket yang berada persis di tengah kantor yang bisa digunakan untuk mencari keringat di saat waktu senggang, tak hanya itu ada juga terrace garden dan gym center. Selain desain kantor start up di Jakarta satu ini terdapat mural yang berisikan pesan – pesan moral sebagai sajak penyemangat.

Tokopedia

Desain Kantor Startup
Image: rooang.com

Desain kantor startup di Jakarta yang patut diacungin jempol satu ialah Tokopedia. Startup yang tak asing lagi di telinga para pecinta berbelanja online ini menyuguhkan kantor dengan desain yang fantastis untuk para karyawan. Perpaduan antara warna hijau sebagai identitas dari Tokopedia menjadi kantor startup ini selalu segar dan nyaman.

Tak hanya ruangan yang serba hijau, desain kantor startup di Jakarta ini memberikan fasilitas yang baik untuk menunjang kerja karyawan agar tetap konsisten mencapai target perusahaan. Fasilitas tersebut meliputi meeting room dengan konsep unik yaitu ruang terbuka dengan meja bundar dan tempat duduk a la pantai. Selain itu fasilitas hiburan berupa permainan ping pong, game corner, mailing room, ruangan santai dan gym.

(Baca Juga: 7 Inspirasi Desain Kantor Anti Bosan untuk Suasana Baru)

Kumparan

Desain Kantor Startup
Image: Dibacaonline

Desain kantor startup di Jakarta yang satu bergerak dalam bidang jurnalistik tepatnya media online. Startup ini dikenal dengan nama Kumparan berupa platform berita online yang bisa dinikmati di website kumparan.com. Lokasi kantor media online ini berada di Jakarta Selatan yaitu kawasan Pejaten. Awal mulanya kantor tersebut adalah rumah biasa lalu disulap menjadi kantor dengan desain yang nyaman banget dan kekinian.

Desain kantor startup di Jakarta satu ini memiliki konsep untuk karyawan agar merasakan kenyaman seperti di rumah sendiri. Namun fasilitas yang disajikan tak hanya sekedar seperti rumah pada umumnya. Misalnya terdiri dari ruang hiburan yang terbuka untuk setiap karyawan bersosialisasi, adanya kolam renang, ruang terbuka hijau yang terdiri dari pepohonan yang dikelilingi bangku – bangku. Bahkan ruang tersebut adalah arena inspirasi.

Kumparan mengembangkan konsep tersebut sebagai manuver agar generasi yang bekerja di media online ini dapat terus berkembang dari segi inovasi dan kreatifitas. Selain itu desain kantor startup di Jakarta ini jadi yang pertama menerapkan ide yang menawan ini. Maka tak heran hingga saat ini Kumparan terus berkembang dengan memberikan berita yang menarik.

Go-Jek

Desain Kantor Startup
Image: uberkota.info

Saat ini siapa yang tak kenal dengan Gojek? Ya! Pasti Anda sering menggunakan platform aplikasi ini untuk mobilitas baik berpergian maupun memesan makanan favorit. Startup yang bergerak di bidang transportasi ini dibangun oleh Nadiem Makarim, seorang inteltual lulusan Harvard University. Desain kantor startup di Jakarta ini tepatnya berada di kawasan Blok M dan memiliki fasilitas yang menarik untuk semua karyawan.

Desain kantor start up di Jakarta ini memberikan fasilitas seperti adanya ruang olahraga yang meliputi tempat yoga, gym, play room, kafe hingga mini bioskop. Semua karyawan dapat mengakses fasilitas tersebut secara cuma – cuma alias gratis. Bahkan wallpaper dinding kantor juga terdapat beberapa mural hasil dari kreativitas karyawan.

Meskipun perusahan yang terbilang baru berdiri dan eksis di Indonesia, namun Gojek sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan menghadirkan solusi masyarakat Indonesia dalam ranah peran penting teknologi untuk kehidupan. Maka tak heran desain kantor startup di Jakarta ini dibuat semenarik mungkin agar karyawan dapat berelaksasi pasca kesibukan kerja yang padat agar ketika memberikan pelayan kepada konsumen selalu maksimal.

iFlix Indonesia

Desain Kantor Startup
Image: Home.co.id

Tahun 2016 lalu, kantor penyedia video asal Malaysia merambah Indonesia melalui PT Telkom Indonesia. IFlix hadir dengan konsep yang ramah akan trend saat ini yaitu sebuah tampilan kantor menarik dengan ragam desain. Hampir seluruh ruangan di sini merepresentasikan kantor muda yang kreatif dan penuh semangat. Terdapat beberapa area mulai dari pantry, ruang kerja terbuka, playroom, serta lounge room yang apik. Tak lupa, mural-mural yang menarik perhatian seperti grafiti di beberapa area juga berhasil memanjakan para karyawan di sini.

Nah, itulah beberapa desain kantor startup di Jakarta yang terbilang sangat kekinian. Inspirasi ini bisa Anda terapkan pula untuk kantor ataupun sekedar ingin memberikan sentuhan baru dalam rumah. Melihat perkembangan startup dan kreativitas masyarakat saat ini, tentu masih banyak kantor startup lainnya dengan tampilan kantor yang menarik. Mana kantor favorit Anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.