9 Gedung Perkantoran Dekat MRT Paling Menguntungkan

Image: SpaceStock's Photo
0 892

Mass Raid Transportation atau MRT telah diresmikan. Peresmian moda transportasi umum ini juga membawa berbagai dampak positif untuk kawasan di sekitarnya. Tak terkecuali kawasan perkantoran dekat MRT. Area dekat stasiun MRT hingga yang dilalui mode transportasi kereta ini dinilai sebagai kawasan strategis untuk bisnis.

Maka tak heran jika makin banyak gedung perkantoran yang disewakan. Mengingat kebutuhan mobilitas menjadi hal terpenting bagi tiap perusahaan untuk menjalankan bisnis, adanya akses Stasiun MRT sekejap menjadi nilai tambah bagi tiap gedung kantor yang berada di sekitar area Stasiun MRT. Nah, dari sekian banyak gedung kantor dekat MRT, berikut beberapa pilihan yang menarik.

Gedung Kantor Dekat MRT

1. South Quarter Tower A

Gedung Kantor dekat MRT
Image: SpaceStock Team

Perkantoran grade A ini berada di CBD  T.B Simatupang. Gedung perkantoran ini merupakan salah satu dari tiga bangunan kantor di South Quarter. Total luasnya sekitar 41.256 meter persegi. Alamat lengkap bangunan 22 lantai ini di Jalan R.A Kartini Kav.8 – TB Simatupang. Begitu dekat dengan stasiun MRT Lebak Bulus, Anda hanya perlu menempuh jarak 2 km dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju South Quarter.

Menariknya lagi, gedung perkantoran ini juga begitu dekat dengan banyak sekali pusat perbelanjaan antara lain Cilandak Town Square, Pondok Indah Mall II, serta Pondok Indah Mall I. Fasilitasnya pun cukup memadai mulai dari area parkir yang luas serta dekat dengan berbagai fasilitas umum lainnya.

2. Palma Tower

Gedung Kantor dekat MRT
Image: SpaceStock Team

Gedung perkantoran kelas B ini berada di lokasi yang sangat memudahkan kebutuhan mobilitas. Palma Tower memiliki lokasi yang sangat strategis, di mana terdapat akses tol Pondok Pinang – TMII di depan gedung kantor ini, plus kini berdekatan dengan stasiun MRT Lebak Bulus berjarak 1 km saja.

Palma Tower masuk dalam kategori bangunan kelas A dengan spesifikasi yang baik. Luas bangunan Palma Tower sendiri sekitar 25.234 meter persegi. Tak hanya dekat dengan MRT, gedung perkantoran di bilangan TB Simatupang ini juga dekat dengan Hotel Mercure Simatupang, Beverly Tower, Pondok Indah Plaza, dan berbagai tempat penting lainnya di kawasan Lebak Bulus.

3. One Wolter Place

Gedung Kantor dekat MRT
Image: SpaceStock Team

Berikutnya ada office building One Wolter Place. Lokasinya berada di Jl. Wolter Monginsidi No 63B. Meski grade gedung ini masuk dalam kategori C, tetapi patut menjadi pertimbangan sejak hadirnya MRT. Apalagi di gedung yang selesai dibangun pada 2008 ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas lengkap yang dapat menunjang kebutuhan bisnis Anda, seperti 2 lift pengunjung, luasan parkir, serta ATM.

Terutama untuk yang menginginkan harga sewa kantor terjangkau, One Wolter Place bisa jadi pilihan yang tepat.  Ada 8 lantai dengan rata-rata lantai ada 274 meter persegi yang siap disewa. Fasilitas parkir tersedia secara gratis untuk member.

4. Sentral Senayan

Kantor dekat Stasiun MRT
Image: SpaceStock Team

Perkantoran di kawasan prestise ini terdiri atas 28 lantai. Luas bangunannya sekitar 29.737 meter persegi. Berada di kawasan prestise Senayan, gedung perkantoran ini juga sangat dekat dengan Stasiun MRT Senayan.

Tak hanya dekat dengan MRT, Sentral Senayan juga begitu dekat dengan sarana lainnya. Seperti Plaza Senayan Residence, Plaza Senayan Arcadia, hingga Hotel Fairmont. Untuk alamat lengkapnya sendiri berada di Jalan Asia-Afrika No.8, Senayan, Jakarta Pusat.

5. Wisma MRA

Kantor dekat MRT Lebak Bulus
Image: SpaceStock Team

Perkantoran kelas B ini berada di bilangan TB Simatupang. Berada di kawasan CBD yang berdiri sendiri, Wisma MRA juga memiliki keunggulan baru yang mudah dijangkau oleh Stasiun MRT, tepatnya di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Luas bangunannya sekitar 13.800 meter persegi dengan luas per lantainya sebesar 690 meter persegi. Selain dekat dengan stasiun MRT, gedung perkantoran ini juga mudah diakses dari arah Pondok Indah, Ciputat, dan Tol Lingkar Luar dari arah Serpong.

6. AD Premier

Gedung Kantor di dekat Stasiun MRT
Image: SpaceStock Team

Gedung 19 lantai ini berlokasi di bilangan TB Simatupang. Berada di kawasan bisnis, tentu saja perkantoran seluas 18.900 meter persegi ini memiliki kawasan strategis. Selain dekat dan bisa diakses oleh MRT, disekitar kawasan perkantoran pun terdapat sejumlah fasilitas lainnya.

Mulai dari lahan parkir dengan total kapasitas 300 kendaraan, akses keamanan 24 jam, berbagai ruang untuk disewakan, hingga lokasinya yang juga mudah diakses dengan TransJakarta.

7. Sahid Sudirman Center

Gedung Kantor dekat MRT Istora
Image: SpaceStock Team

Alamat gedung perkantoran ini berada di Jalan Jenderal Sudirman No.86 Jakarta Pusat. Tentu saja  Lokasinya sangat dekat dengan stasiun MRT Istora. Cukup beberapa menit untuk sampai ke kawasan MRT Istora dari perkantoran tersebut.

Lalu tahukah Anda bahwa Sahid Sudirman Center juga termasuk 10 besar dari gedung tertinggi di Jakarta? Keindahan gedung ini tak luput dari luas bangunan sekitar 133.000 meter persegi serta kelengkapan fasilitas berteknologi tinggi. Selain dekat MRT, perkantoran dengan 59 lantai ini juga dekat dengan Apartemen Istana Sahid, CityLofts Sudirman, hingga Sahid Sahirman Memorial Hospital.

Baca Juga: Menjadi Hunian Bergengsi, Ini Dia 8 Pilihan Apartemen Dekat Mall di Jakarta

8. Menara Sudirman

Gedung Kantor dekat Stasiun MRT
Image: SpaceStock Team

Menara Sudirman merupakan gedung perkantoran yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Kav 60 Jakarta Pusat. Kawasannya sangat dekat dengan stasiun MRT Istora. Selain itu, gedung perkantoran ini juga berada di kawasan pusat bisnis Jakarta.

Total ukuran bangunannya seluas 19.881 meter persegi. Terdapat 20 lantai yang bisa digunakan untuk perkantoran. Lokasinya juga sangat dekat dengan Plaza Senayan, Paciffic Place, hingga Senayan City.

9. Menara BCA

Perusahaan dekat Stasiun MRT
Image: SpaceStockTeam

Sebagian warga Jakarta pasti sudah tidak asing dengan gedung kantor satu ini. Berada di pusat jantung kota yang dilalui oleh tiap warga melakukan serangkaian aktivitas, Menara BCA terkenal sebagai gedung perkantoran paling strategis di Jakarta. Mulai dari sarana umum hingga kebutuhan gaya hidup mengelilingi gedung ini yang dapat memudahkan setiap pekerja dalam gedung ini.

Menariknya lagi, Menara BCA kini semakin dimudahkan oleh hadirnya Stasiun MRT Bundaran HI yang tak jauh dari lokasi gedung. Cukup berjalan kaki selama 10 menit, Anda dapat mengakses transportasi bergengsi ini. Melihat dari kemudahan fasilitas dalam gedung pun, Menara BCA sangat menjawab kebutuhan bisnis para tenantnya, seperti lift berkecepatan tinggi, luas parkir merata, akses keamanan, hingga desain interior yang menawan.

Berikut beberapa pilihan terbaik gedung kantor dekat MRT di Jakarta. Tak heran jika banyak pihak yang merasakan dampak dari hadirnya transportasi yang paling dinanti warga Jakarta sejak beberapa tahun lalu ini. Bahkan banyak yang memprediksi kalau dalam beberapa tahun ke depan, terutama saat semua fasilitas MRT telah lengkap, gedung-gedung tersebut akan mengalami kenaikan harga sewa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.