Beberapa Aplikasi Desain Rumah Ini Memudahkanmu untuk Desain Rumah Idaman

Tidak perlu repot-repot lagi untuk mendesain rumah idaman sesuai keinginan.

Image: SpaceStock Team
0 132
Aplikasi desain rumah yang cukup rumit sudah menjadi pegangan bagi para desainer rumah yang kompeten. Namun bagaimana jika kamu bukanlah seorang desainer rumah namun ingin sekali mendesain rumah sesuai keinginan? Dengan kecanggihan smartphone saat ini, kamu sudah bisa mendesain rumah sesuai keinginan tanpa harus belajar terlebih dahulu.

Berikut beberapa aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan di smartphone.

1. Planner 5D – Interior Design

aplikasi desain rumah
Sumber: planner5d.com

Planner 5D – Interior Design bisa digunakan untuk merancang rumah baik berupa 2D ataupun 3D. Bahkan kamu bisa menggunakan Planner 5D untuk mendesain eksterior rumah maupun interior rumah. Dengan banyak tools dan template yang tersedia serta fitur katalog untuk furnitur, maka kamu tidak perlu bingung untuk mendesain rumah dengan aplikasi berukuran 58 MB ini.

2. Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi Desain Rumah
Image: 9to5Mac

Aplikasi ini menawarkan desain rumah yang sudah ada yang dimana bisa diubah sesuai keinginan. Adanya fitur-fitur seperti fitur perabotan memudahkan kamu untuk membuat konsep desain rumah yang diinginkan. Kamu bisa melihat desain rumah berdasarkan kategorinya dan berdasarkan gayanya. Aplikasi ini menerapkan konsep sharing social idea dimana kamu bisa memperlihatkan hasil desain kamu baik melalui aplikasinya maupun jejaring media sosial yang kamu miliki.

3. Home Design 3D: Freemium

Aplikasi Desain Rumah
Image: APKPure.com

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Home Design 3D: Freemium memudahkan kamu untuk mendesain rumah sesuai keinginan, mulai dari lantai rumah, perabotan, hingga bagian luar rumah. Walaupun aplikasi ini gratis, tetapi fitur-fitur yang tersedia layaknya fitur-fitur premium pada aplikasi desain rumah berbayar. Bahkan hasil desain rumah buatan kamu bisa disimpan sehingga bisa digunakan untuk memperlihatkan hasil rancangan kamu.

4. Design Home

Aplikasi Desain Rumah
Image: TolleyDesign

Kalau aplikasi sebelumnya menawarkan desain dengan perabotan sederhana, Design Home menawarkan desain rumah yang lebih mewah. Bahkan fitur penunjang seperti perabotan dan lain-lainnya menggunakan merek ternama. Karena desain rumah yang condong ke mewah inilah, aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk mendesain rumah sederhana.

5. Floor Plan Creator

Aplikasi Desain Rumah
Image: Amazon.com

Floor Plan Creator mampu menggambar denah rumah dan membuat desain lantai sesuai dengan luas ruangan. Fitur canggih berupa 3D Tour Mode bisa kamu gunakan untuk melihat tampilan rumah secara real. Selain itu ada tools yang cukup membantu seperti furniture sehingga desain rumah kamu terlihat lebih detail. Jika kamu membeli beberapa produk tambahan, maka kalian bisa menikmati sejumlah fitur tambahan dan mampu menyimpan hasil desain tanpa watermark.

6. AutoCAD 360

Aplikasi Desain Rumah
Image: AutoDesk
Software yang paling sering digunakan oleh arsitek melalui komputer ini kini merambah ke dalam dunia smartphone. Aplikasi khusus smartphone ini memiliki fungsi yang sama seperti dengan versi software-nya, yang sudah pasti digunakan untuk membuat desain rumah. Namun untuk mengakses fitur-fitur yang lebih lengkap kamu diharuskan untuk berlangganan versi Pro baik secara bulanan atau secara tahunan.

7. Home Design 3D: Outdoor/Garden

Aplikasi Desain Rumah
Image: APK-DL

Home Design 3D: Outdoor/Garden lebih berfokus pada desain luar rumah dan menawarkan lebih dari 100 item untuk desain luar rumah kamu. Item seperti taman, kolam renang, pagar, kaca, dan lain-lain bisa mempercantik desain rumah kamu. Meskipun begitu Home Design 3D: Outdoor/Garden tetap bisa mendesain bagian dalam rumah kamu.

Baca Juga: Cara Cek Sertifikat Tanah Kian Mudah Pakai Aplikasi BPN Online

8. Home Design 3D: My Dream Home

Aplikasi Desain Rumah
Image: AppAdvice

Aplikasi Home Design 3D lainnya yang bisa digunakan untuk mendesain rumah yakni Home Design 3D: My Dream Home. Penggunaannya sama seperti dengan aplikasi Home Design lainnya, namun bisa digunakan untuk mendesain apartemen.

9. Kitchen Planner 3D

Aplikasi Desain Rumah
Image: APKPure.com

Kitchen Planner 3D merupakan aplikasiyang digunakan untuk mendesain ruangan dapur dengan model 3D. Kamu bisa membuat desain dapur sesuai keinginan mulai dari perabotan untuk dapur, posisi perabotan dapur, warna dinding dapur, langit-langit dapur, dan lantai dapur. Meskipun begitu, kamu tidak bisa menyimpan hasil desain yang sudah dibuat. Kamu harus membeli versi pro agar bisa menyimpan hasil desain yang sudah dibuat.

10. iDecorama Home Interior Design

Aplikasi Desain Rumah
Image: TheAppsFever

iDecorama Home Interior Design memberikan berbagai macam informasi tentang desain rumah dan bisa mendapat saran secara gratis dari para pakar yang berpengalaman dalam desain rumah. Selain itu, aplikasi desain rumah ini mampu membuat desain rumah kamu mengikuti budget yang kalian miliki.

11. 3D Small House Design

Aplikasi Desain Rumah
Image: wedding-photographers.me

Aplikasi satu ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan desain rumah yang berukuran kecil. Desain rumah akan diperlihatkan dalam bentuk 3D sehingga mempermudah kamu untuk membuat desain rumah sesuai keinginan. Hasilnya cukup bagus untuk sebuah desain rumah dengan ukuran yang lebih kecil.

13. 3D Interior Room Design

Aplikasi Desain Rumah
Image: roOomy.com

Aplikasi ini mampu memvisualisasikan denah yang sudah dibuat sebelumnya dalam bentuk 3D. Setelah itu kamu bisa membuat lantai, dekorasi dinding, memberi cat pada dinding, dan sebagainya.

14. Magicplan

Aplikasi Desain Rumah
Sumber: techcrunch.com

Magicplan menjadi aplikasi favorit karena penggunaannya yang sangat mudah baik untuk orang awam maupun yang sudah berpengalaman. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk mendesain rumah, baik interior maupun eksterior. Selain itu hasilnya bisa langsung disimpan dalam bentuk format khusus gambar seperti .jpg, .pdf, ataupun format lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.