Mengintip Seluruh Desain Interior Kantor Ternama untuk Inspirasi Kantormu

Desain interior kantor ini terlihat unik dan menarik, serta membuat seluruh karyawannya merasa betah.

Image: officesnapshots.com
0 214

Biasanya ruang kantor suatu perusahaan identik dengan partisi yang terisi dengan meja, kursi, komputer dan peralatan kerja lainnya. Tentu tidak ada yang salah, desain interior kantor seperti ini sudah menjadi desain yang paling umum dalam dunia perkantoran. Namun jika kamu ingin membuat kantormu terlihat berbeda, tentunya harus ada gebrakan dari desain interior yang digunakan. Desain interior yang jauh lebih menarik membuat karyawan jauh lebih santai dan lebih bersemangat ketika bekerja.

Saat ini banyak sekali yang menyediakan jasa desain interior baik untuk rumah maupun kantor. Profesi desain kantor sendiri juga tentunya dibutuhkan agar nantinya desain interior baik rumah atau kantor terlihat lebih estetik dan memiliki daya tarik yang berbeda.

[lwptoc title=”Desain Interior Kantor Ternama”]

Berikut contoh desain interior beberapa kantor dalam negeri  yang bisa kamu terapkan ke dalam tampilan kantor.

1. Go-Jek

Desain Interior Kantor
Image: arsitag.com

Konsep yang diterapkan Go-Jek cukup unik, terdapat gambar jalan aspal pada lantai yang menggambarkan konsep driver Go-Jek. Selain itu tata ruang rubikel yang dibuat rapi dipadukan dengan interior minimalis beraksen kayu dan perabotan warna hijau yang sesuai dengan warna khas Go-Jek.

2. Google Indonesia

Desain Interior Kantor
Image: tekno.kompas.com

Google Indonesia menggunakan konsep ruang kantor terbuka yang dipadukan dengan perpaduan aneka warna dan desain unik yang mencermikan kearifan lokal. Contoh desain uniknya seperti Memory Wall yang merupakan deretan foto paraloid kebersamaan pegawai Google. Beberapa ruang meeting didesain seperti berundak mirip sawah yang dilengkapi dengan kasur dan bantal. Bahkan Google Indonesia menyediakan ruang khusus untuk bersantai yang dilengkapi dengan makanan dan camilan, serta ruang untuk bermain game.

3. Ogilvy & Mather Indonesia

Desain Interior Kantor
Image: officesnapshots.com

Perusahaan dari New York yang bergerak di bidang Creative Agency memiliki desain interior kantor yang menarik. Penggunaan warna-warni serta tatanan ruang yang minimalis namun modern ini membuat kantor Ogilvy & Mather Indonesia terlihat lebih menarik.

4. Tokopedia

Desain Interior Kantor
Image: grid.id

E-commerce terbesar di Indonesia ini juga menggunakan konsep ruang kantor terbuka dan setiap perabotannya menggunakan warna hijau. Ada dekorasi unik berupa ayunan yang ada di tengah ruang kerja. Jika ingin kerja sambil santai, kamu bisa duduk di tempat duduk empuk yang telah tersedia di berbagai sudut ruangan.

5. Bukalapak

Desain Interior Kantor
Image: komunitas.bukalapak.com

Kantor Bukalapak lebih mengusung ke arah desain minimalis modern. Meskipun begitu, konsep pasar malam diterapkan pada kantor berdesain minimalis modern ini. Selain permainan warna, konsep pasar malam membuat kantor ini terlihat ‘ramai’ namun tetap nyaman yang bisa dilihat pada penggunaan perabotan dan desain yang mencerminkan suasana urban.

6. Lazada Indonesia

Desain Interior Kantor
Image: TechInAsia

Sama seperti Bukalapak, Lazada juga mengusung ruang kantor terbuka dengan desain minimalis modern namun klasik. Lazada Indonesia menggunakan beberapa perabotan dan hiasan berwarna orange sesuai dengan warna pada logonya. Dekorasi seperti ayunan juga ditambahkan untuk karyawan yang ingin bekerja dengan santai. Beberapa ruang pada kantor Lazada Indonesia menggunakan mural dan perabotan warna-warni yang membuatnya terlihat lebih artsy.

7. Traveloka

Desain Interior Kantor
Image: yoktravels.com

Traveloka yang merupakan online travel agent (OTA) paling populer di Indonesia menerapkan desain minimalis yang bisa dilihat pada dinding batu bata ekspos di ruang kantornya. Hiasan berwarna biru yang merupakan warna khas Traveloka dan beberapa perabotan warna-warni menghiasi kantor dengan desain minimalis ini.

8. SaleStock

Desain Interior Kantor
Image: Twitter/@SaleStock: Now Sorabel

Bicara soal desain interior kantor yang menarik, tentu Sale Stock yang telah merubah nama menjadi Sorabel patut masuk dalam pilihan. E-commerce yang bergerak di bidang penjualan pakaian dan aksesoris ini menerapkan desain minimalis yang dipadukan dengan warna merah dan hijau agar terlihat lebih segar. Desain minimalis ini terlihat dari beberapa perabotan yang menggunakan aksen kayu dan desain mural berwarna merah dominan, plus karpet berwarna hijau pada beberapa ruangan.

Baca Juga: Gedung Perkantoran dengan Gaya Arsitektur Unik di Jakarta

Tidak hanya dalam negeri, beberapa kantor di perusahaan luar negeri ini juga bisa jadi inspirasi desain interior kantor yang kamu dambakan.

1. Opera Software

Desain Interior Kantor
Image: asedino.com

Desain kantor Opera Software memiliki desain interior a la eklektik dengan sentuhan minimalis. Ruang kerja dibuat terbuka dengan perpaduan lampu bohlam untuk meningkatkan kesan eklektik. Pada beberapa ruang, diberi sedikit busa dan sentuhan minimalis beraksen kayu sehingga terlihat lebih elegan dan nyaman.

2. Selgas Cano

Desain Interior Kantor
Image: archilovers.com

Selgas Cano Office yang berlokasi di Madrid, Spanyol ini terlihat begitu terang karena menggunakan dinding kaca yang tembus pandang. Garis-garis bersih dan detail warna-warni pada kantornya membuatnya terlihat lebih luas dan lebih nyaman ketika bekerja.

3. Candlefox HQ

Desain Interior Kantor
Image: Archilovers

Candlefox HQ menerapkan tema hitam putih pada ruangan kantornya. Meskipun begitu, ada sisipan unsur hijau seperti tanaman hias agar terlihat lebih segar dan tidak monoton. Uniknya ada tanaman rambat yang menjalar pada tiang-tiang bagian atas. Begitupun dengan ruang makan, kesan hitam putih teras melalui keramik-keramik dapur berukuran kecil. Untuk ruang rapatnya didesain kubikel yang dipadukan dengan warna biru.

4. ThinkGarden

Desain Interior Kantor
Image: Architizer

ThinkGarden menggunakan alam sebagai inovasi bagi ruang kantornya agar terlihat tidak monoton. Ini bisa terlihat dari peletakkan batu, bunga, pohon, dan posisi meja yang tidak biasa. Dinding yang dirancang sedemikian rupa membuat kamu merasa seperti berada di tengah-tengah hutan. Perabotan berwarna putih terang terlihat sinkron dengan hiasan tanaman hidup.

5. Gummo

Desain Interior Kantor
Image: e-architect.co.uk

Kantor Gummo yang berdesain ruang kantor terbuka menggunakan warna putih, hitam dan abu-abu di setiap hiasan dan perabotannya. Bahkan uniknya mereka menggunakan perabotan lokal yang bersumber dari eBay. Terlihat simpel, namun perabotan-perabotan yang digunakan membuat kantor ini terlihat lebih modern.

6. Pallotta TeamWorks

Desain Interior Kantor
Image: Clive Wilkinson Architects

Kantor ini mampu membuat beberapa kontainer pengiriman menjadi sebuah ruang kantor yang bisa digunakan untuk bekerja. Kesan minimalis yang didapat dari penggunakan kontainer pengiriman tersebut cocok dipadukan dengan desain interior kantor yang unik. Penggunaan warna-warna terang membuat lingkungan kerja terlihat lebih cerah.

7. Parliament

Desain Interior Kantor
Image: officesnapshots.com

Desain interior kantor ini lebih terlihat minimalis berkat penggunaan bahan-bahan daur ulang seperti reklame, simbol di jalanan, atau kayu dari gudang sebuah gereja yang dipadukan menjadi sebuah hiasan interior yang lebih indah. Untuk memperindah kantor ini, beberapa perabotan beraksen kayu ditambahkan agar cocok dengan konsep daur ulang ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.