Berkreasi Padu Padan Desain Warna Tosca dalam Ruangan

Image: archtist.com - Pinterest
0 11,762

Warna hijau tosca bagi semua orang dikenal dengan warna yang memiliki aura sejuk. Apalagi desain warna tosca diterapkan pada hunian seperti kamar tidur, ruangan tamu, kamar mandi bahkan dapur tentu akan memberikan efek segar dan nyaman. Sebenarnya warna tosca bermakna keseimbangan emosional, stabilitas, ketenangan dan bersih. Bahkan jauh dari itu efek warna tosca berdampak secara psikis yaitu memberikan semangat dan membalikan mood serta menetralisir pikiran stres

Desain warna tosca semakin tinggi digunakan untuk warna cat rumah di Indonesia. Bahkan para arsitektur sangat menganjurkan penggunaan warna tersebut sebagai warna utama dari dinding ruangan, sebab warna tosca berfungsi untuk menyerap panas apalagi Indonesia berada di zona iklim tropis. Alhasil dengan penggunaan warna ini akan membuat Anda betah dan nyaman saat tinggal di rumah.

Namun untuk menciptakan ruangan yang benar – benar nyaman, sebaiknya Anda mengkombinasikan warna tosca yang menjadi warna utama dengan warna lain. Hal tersebut dilakukan untuk menguatkan nilai dari warna tosca dan menciptakan ruangan agar lebih hidup. Berikut adalah referensi desain warna tosca yang baik untuk dikolaborasikan dengan warna yang berbeda.

Kombinasi dengan warna putih

Desain Warna Tosca
Image: wonderfulengineering.com

Agar nampak hidup, desain warna tosca akan makin apik jika dikombinasikan dengan warna putih. Pemilihan warna ini dikarenakan termasuk warna netral yang memiliki warna sama dengan tosca. Aliran warna yang sama ini akan memberikan nuansa lebih kental dari sisi kenyaman untuk ruangan. Selain itu, cocok juga untuk diaplikasikan ke berbagai ruangan seperti kamar tidur, ruangan tamu, ruang tengah atau bahkan dapur.

Dengan desain warna tosca yang dipadukan dengan warna putih akan memberikan kesan minimalis untuk ruangan Anda. Tak hanya untuk warna cat dinding lho, perpaduan warna ini juga bisa Anda kolaborasikan dengan berbagai properti yang Anda di dalam ruangan. Misalnya sofa dengan warna kulit tosca dan material kayu berwarna putih atau warna dinding hijau tosca, lalu untuk warna lantai putih yang berasal dari karpet. Selain itu Anda juga bisa menambahkan hiasan bunga agar nampak lebih sejuk dan kombinasi warna tersebut lebih nyata.

Hijau tosca dan pattern biru

Desain Warna Tosca
Image: projectnursery.com

Nah, untuk pasangan desain warna tosca satu ini coba gunakan warna bersifat soft yaitu warna pattern blue. Pattern blue atau warna biru muda ini adalah warna yang cocok dipadukan dengan warna hijau tosca. Warna biru muda menghadirkan suasana yang sejuk dan dingin untuk ruangan. Bahkan warna biru muda dapat dijadikan warna di setiap penjuru ruangan tanpa kecuali.

Lalu, jika kombinasi ini diterapkan di ruangan Anda maka semua penjuru rungan akan terasa nyaman untuk penghuni. Misalnya saja di area dapur menerapkan warna hijau tosca, sedangkan di ruangan tengah dihiasi warna biru muda sebagai wallpaper dinding. Sungguh nyaman, bukan ? Kombinasi desain warna hijau tosca inilah yang sering diterapkan banyak orang. Selain akan lebih kental, aura yang nyaman Anda bisa gunakan furniture berwarna putih.

Kolaborasi hijau tosca dan warna pastel

Desain Warna Tosca
Image: homebnc.com

Kolaborasi dari desain warna hijau tosca ini paling disukai oleh kaum perempuan. Karena perpaduan warna hijau tosca dan warna pastel menggambarkan karakter kedewasaan dan sisi feminim yang kuat. Biasanya perpaduan warna tersebut sering diterapkan di kamar tidur, baik itu sebagai warna utama dari dinding kamar ataupun beberapa dari properti dan asesoris seperti selimut dan bantal.

Desain warna hijau tosca yang disandingkan dengan warna pastel ini juga bisa diterapkan untuk kamar mandi khusus wanita baik itu di rumah pribadi maupun di kos – kosan atau apartemen. Jadi kolaborasi warna tersebut bisa menjadi identitas yang pas untuk kaum perempuan.

(Baca Juga: Pentingnya Kesan Warna dan Pilihan Warna Cat Apartemen Menarik untuk Anda)

Hijau tosca bersanding warna kontras

Desain Warna Tosca
Image: vevu.net

Desain warna hijau tosca akan menampilkan nuansa yang indah untuk ruangan di rumah Anda jika dipadukan dengan warna kontras seperti warna kream atau abu – abu. Kombinasi warna tersebut bisa diaplikasikan dengan beberapa properti rumah seperti tirai gorden, karpet lantai, sarung bantal, sofa atau asesoris hiasan dinding.

Desain warna hijau tosca yang dipadukan dengan warna yang kontras tersebut akan mempercantik ruangan Anda. Efek dari kombinasi tersebut akan menyebabkan setiap pengujung yaitu tamu dari rekan kerja atau sanak saudara akan terasa nyaman saat berada di rumah Anda dalam waktu yang lama.

Hijau Tosca dan Cokelat

Desain Warna Tosca
Image: Pinterest

Desain warna hijau tosca dan perpaduan dengan warna cokelat adalah kombinasi warna yang sangat sempurna. Nuansa alami ala skandinavia begitu hidup di dalam ruangan. Warna hijau tosca biasanya diterapkan sebagai warna utama dari cat dinding dan warna dasar dari properti, seperti kulit sofa atau karpet lantai. Sedangkan untuk warna cokelat bisa datang dari material properti yang digunakan, seperti bingkai hiasan dinding, lantai kayu cokelat, atau meja dan kursi berwarna cokelat, hal tersebut agar menampilkan karakteristik yang alami.

Desain warna hijau tosca dan warna cokelat ini merupakan desar dari gambar hidup kesederhanan. Dengan paduan kedua warna ini Anda akan merasakan hidup yang minimalis. Selain itu nilai estetika dari paduan warna cokelat di setiap properti rumah sangat menonjol dan lebih terkesan seperti area seniman.

Ruangan kaca minimalis dan warna hijau tosca

Desain Warna Tosca
Image: bedroomsetswarehouse.com

Untuk perpaduan desain warna hijau tosca ini sangat pas diterapkan pada area ruangan kamar tidur Anda. Berbeda dengan referensi di atas yang mendominasi akan perpaduan warna hijau tosca dan warna berbeda. Perpaduan yang satu ini ialah kolaborasi warna hijau tosca dengan ruangan yang dihiasi oleh kaca.

Kaca tersebut bisa diaplikasikan sebagai pintu geser yang langsung terbuka menghadap ke halaman atau sebagai pembatas ruangan. Sedangkan warna hijau tosca diterapkan sebagai warna utama dari dinding atau keramik rumah Anda. Kolaborasi desain warna hijau tosca ini sungguh anti mainstream dan cocok untuk Anda yang senang berkreativitas. Manfaat dari kombinasi ini baik untuk menyegarkan pikiran dan beristirahat lebih nyaman.

Hijau Tosca dan warna kuning

Desain Warna Tosca
Image: home-designing.com

Kombinasi desain warna hijau tosca ini dipadukan dengan warna terang namun tidak berlawanan dengan makna dari warna hijau tosca itu sendiri. Warna yang menjadi kolaborasi tersebut ialah warna kuning. Secara kharifah warna kuning menggambarkan karakter yang nampak mewah. Selain itu warna kuning memberikan efek untuk ruangan agar terlihat lebih terang. Jika paduan kuning dan hijau tosca maka menghasilkan ruangan yang lebih hidup baik di malam dan siang.

Nah! Itulah beberapa referensi yang bisa Anda padu padankan dengan desain warna hijau tosca. Anda juga bisa berimajinasi sendiri untuk mengasah kreativitas Anda di rumah untuk menggabungkan warna yang tepat untuk setiap sisi ruangan di rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.