Termasuk Apartemen Mewah, Inilah 6 Aset Properti Cristiano Ronaldo

Image: SpaceStock Team
0 175

Siapa tak kenal pesepak bola asal Portugal ini? Followers Instagramnya saja lebih dari 150 juta. Ketenarannya memang sebanding dengan prestasinya. Hampir semua gelar bergengsi dalam urusan sepakbola baik individu, klub ataupun negara pernah ia raih. Tak salah bila kini harta kekayaannya begitu fantastis. Termasuk juga memiliki beragam aset properti mewah.

Ketenarannya juga membuat ia dapat menjadi duta merk dengan bayaran triliunan. Selain itu, ia juga mengembangkan merk produknya sendiri, mulai dari sepatu, pakaian dalam, hingga parfum. Dengan kekayaannya yang luar biasa, ia mampu membeli berbagai properti mewah. Tak cuma apartemen atau rumah mewah saja, pria berjuluk CR7 itu punya banyak sekali aset properti lainya. Berikut beberapa diantaranya:

Apartemen Cristiano Ronaldo
Image: YouTube

1. Apartemen di New York (Trump Tower)

Properti Cristiano Ronaldo
Image: JOE.ie

Di tahun 2015, Ronaldo dikabarkan membeli sebuah unit apartemen mewah di Trump Tower, New York, Amerika Serikat. Apartemen di Trump Tower dimiliki oleh Presiden Amerika Serikat dan pebisnis Donald Trump beserta partner bisnisnya Alessandro Proto. Satu unit apartemen ini dibelinya dengan harga 18,5 juta dolar atau 256 miliar rupiah.

Apartemen dengan luas sekitar 233 meter persegi ini didesain oleh penata ruangan terkenal di dunia Juan Pablo Molyneux. Desain mewah ruangan apartemen ini bahkan menjadi inspirasi untuk latar cerita novel ‘50 Shades of Grey’. Unit apartemen ini terdiri dari tiga buah kamar tidur dan tiga setengah kamar mandi.

Dari jendela ruangan-ruangan, termasuk jendela kamar mandi, pemandangan kota New York tersaji dengan indah. Ronaldo sendiri kabarnya membeli unit yang berada salah satu di antara lantai 30 atau 58. Ke arah utara merupakan pemandangan dari Central Park.

Ke arab barat ada pemandangan dari sungai Hudson. Sisi selatan ada pemandangan dari gedung-gedung ikonik New York seperti Empire State Building, Chrysler Building, dan Freedom Tower.

Penghuni apartemen di Trump Tower akan mendapatkan akses ekslusif terhadap pusat kebugaran, layanan valet, hingga pertokoan dan restoran yang ada dalam gedung tersebut.

2. Rumah Mewah di area ekslusif La Finca, Pozuelo de Alarcon, Madrid

Rumah Cristiano Ronaldo
Image: Instagram.com/cristianoronaldo

Ronaldo cukup sering membagikan foto berlatar rumahnya ini di akun Instagram pribadinya. Dari beberapa foto yang beredar, dapat dilihat bahwa bagian luar dan interior rumah ini memang sangat mewah. Rumah ini terletak di area ekslusif La Finca, Madrid. Nilai dari rumah ini dikabarkan mencapai 4,8 juta poundsterling atau sekitar 80 miliar rupiah.

Salah satu aset properti Cristiano Ronaldo super mewah ini terdiri dari tujuh buah kamar tidur dan delapan buah kamar mandi. Kamar untuk keempat anaknya diberi nuansa warna netral yaitu warna krim dan abu-abu. Untuk memfasilitasi kebutuhan olahraga anggota keluarga, rumah ini dilengkapi dengan kolam renang, lapangan sepak bola mini, dan gymnasium.

Ronaldo dikenal sebagai pemain sepak bola yang sangat bangga kepada dirinya sendiri. Di kamar tidurnya, ia menggunakan selimut bertuliskan inisialnya ‘CR7’ dan namanya ‘Cristiano Ronaldo’. Tak hanya selimut, bahkan pegangan pintu di rumahnya juga bertuliskan inisial namanya.

3. Villa di Turin, Italia

Villa Cristiano Ronaldo
Image: AS English

Mengikuti kabar kepindahannya ke klub Juventus tahun lalu, Ronaldo dikabarkan telah membeli sebuah villa di Turin, Italia untuk tempat tinggalnya. Villa yang terletak di San Vito Revigliasco, Turin, Italia ini dikabarkan merupakan villa yang memiliki harga termahal di dunia. Bagaimana tidak, harga sewanya sehari saja bisa mencapai 670 juta. Villa ini dulunya pernah ditempati oleh Zinedine Zidane dan Fabio Cannavaro.

Villa ini memang layak memiliki harga sewa yang mahal. Letaknya di kaki bukit Turin membuat villa ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang sangat indah. Fasilitas di dalamnya pun sangat mewah. Bangunan bertingkat tiga ini memiliki delapan buah kamar tidur, kolam renang dalam ruangan, area biliard, dan lain-lain. Luas villa ini sendiri mencapai ribuan meter persegi.

4. Mansion di Alderley Edge, Cheshire

Mansion Cristiano Ronaldo
Image: Daily Mail

Rumah mewah yang terletak di Cheshire akhir-akhir ini memang telah dijual oleh Ronaldo setelah ia meninggalkan Manchester United. Aset properti Cristiano Ronaldo satu ini dibelinya pada tahun 2008 dengan harga sekitar Rp 72 miliar dan dijual dengan harga sekitar 60 miliar rupiah.

Saking luasnya, rumah mewah ini terdiri dari tiga lantai berisi lima buah kamar tidur. Kemudian fasilitas di dalamnya berupa kolam renang besar, hot tub, sauna, gymnasium, ruang teater, dan ruangan permainan.

Setahun setelah pembelian rumah ini, Ronaldo pindah ke Real Madrid sehingga rumah ini dibiarkan kosong. Di tahun 2014, rumah ini disewa oleh pemain Manchester United Luke Shaw.

Baca Juga: 7 Artis Dunia yang Punya Apartemen Paling Mewah

5. Bisnis Hotel Bintang Pestana

Bisnis Hotel Cristiano Ronaldo
Image: Daily Mail

Ronaldo juga rupanya tertarik untuk menjalani bisnis properti perhotelan. Salah satu aset properti Cristiano Ronaldo ini berdiri sejak pertengahan Desember 2015, ia memulai memulai keterlibatannya dengan bisnis kelompok hotel yang dimiliki oleh Dionisio Pestana. Pestana merupakan kelompok hotel dengan target menengah ke atas di Portugal.

Bentuk kerja sama antara Ronaldo dengan Pestana yaitu ‘joint venture’ dengan nilai investasi mencapai Rp 1,1 triliun. Memanfaatkan nama tenarnya, merk dagang hasil kerja sama ini dinamakan Pestana ‘CR7’.

Beberapa dari hotel Pestana berdiri di kawasan yang ikonik dan ramai seperti di Lisboa, Gran Via di Madrid, Cruise Harbour di Funchal, dan Times Square di New York. Kapasitas dari hotel ini sendiri terdiri dari masing-masing 400 buah kamar.

Pengunjung hotel dapat menikmati suasana hotel dengan layanan dan sentuhan khas gaya hidup dari ‘CR7’. Di bagian lobi hotel terdapat tulisan kata mutiara dari Ronaldo “Your love makes me strong. Your hate makes me unstoppable.”

Untuk dapat menginap di hotel ini, biaya per malamnya tergantung pada kelas kamar yang dipilih. Untuk kamar kelas CR Superior, tarifnya 103 poundsterling atau sekitar dua juta rupiah per malam. Kemudian pada kelas CR Suite, biayanya 609 poundsterling atau sekitar sebelas juta Rupiah per malam.

6. Hotel di Monte Carlo, Monaco

Aset Properti Cristiano Ronaldo
Image: ESPN.com

Pada tahun 2016, Ronaldo membeli sebuah hotel mewah di Monte Carlo, Monaco seharga 140 juta euro atau sekitar 2,1 triliun rupiah. Pembelian hotel ini merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan properti Italia milik Alessandro Proto dan perusahaan properti Amerika Serikat milik Donald Trump.

Leave A Reply

Your email address will not be published.