Viral, Usaha Tukang Ojek Punya Properti Rumah Mewah dan Kos-kosan

Image: twitte.com/tampanselaluu
0 51

Usaha apapun jika ditekuni pasti menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Termasuk usaha tukang ojek punya properti yang tidak hanya sebatas angan. Spacestock.com melangsirnya dari Brilio.net, ada satu kisah menarik tentang sebuah rejeki yang datang dari arah yang tidak disangka-sangka.

Driver ojek online di Makassar, Sulawesi Selatan menorehkan kisahnya sebagai tukang ojek yang berhasil punya properti. Meskipun kerap dipandang sebelah mata, pria ini berhasil membuktikan bahwa tukang ojek pun bisa menjadi pengusaha properti.

Bahkan usahanya bisa sukses dan menembus kuadran bisnis properti tertinggi, yakni sebagai investor.

Ojek Online Punya Properti
Image: twitte.com/tampanselaluu

Berawal dari Cuitan Twitter

Kisah usaha tukang ojek yang punya properti ini ditulis oleh akun Twitter @tampanselaluu. Melalui cuitannya, pemilik akun diundang oleh rekannya yang seorang driver ojek online untuk makan siang. Memenuhi undangannya, sang pemilik akun terkaget-kaget mendapati rumah megah milik rekannya.

Rumah dua lantai ini begitu mewah ditambah rumah kos 2 lantai yang persis berdiri di sampingnya. Ini bukan dongeng semata.

Ojek Online Punya Properti
Image: twitter.com/tampanselaluu

Konon Dibangun dari Hasil Mengojek Selama Empat Tahun

Kisah usaha tukang ojek punya properti ini memang begitu inspiratif. Properti yang dimilikinya ini konon didapatkan dari hasil mengojek selama empat tahun. Pengojek asal Makassar ini memulai beraktivitas menjemput rezeki sejak selesai shalat Subuh hingga jam 11 malam.

Jam kerjanya memang begitu panjang, sekitar 18 jam kerja. Dengan keuletan yang dimilikinya, ia berhasil mengumpulkan 40 poin tiap harinya.

“Katanya doi udah ngojek sekitar 4 tahun. Bahkan tiap hari mulai nge-bid dari selesai shalat subuh sampai jam 11 malam. Sekarang, doi udah punya rumah gede sama kost-kostan 2 lantai. Semua ini adalah hasil dari tabungan gojeknya selama 4 tahun,” tulis akun @tampanselaluu yang dikutip Brilio.net pada Selasa (19/3).

Poin Merupakan Faktor Penting Bagi Seorang Driver

Mampu membangun rumah mewah sekaligus kontrakan dua lantai di lahan yang prospektif tentu membuat kita bertanya-tanya, apakah penghasilan dari ngojek begitu besar?

Sistem pembayaran para mitra ojek online melalui poin. Makin tinggi poin yang dikumpulkan, maka bonusnya makin besar. Makin banyak bonusnya, makin besar peluang untuk sukses. Jadi istilah usaha yang tak pernah mengingkari hasil memang benar.

Memang sedikit kurang masuk akal, ketika menalar bagaimana seorang driver ojek dapat mengumpulkan uang hingga berhasil memiliki properti. Akhirnya ada klarifikasi dari pihak keluarga lainnya untuk meluruskan berita usaha tukang ojek punya properti yang sudah viral ini.

Baca Juga: Wajib Tahu, Jenis-jenis Pajak Properti dan Cara Perhitungannya

Serta Merupakan Hasil dari Usaha Galon Anaknya

Jika berdasarkan apa yang dicuitkan akun @tampanselaluu, memang kita menangkap bahwa rumah mewah tersebut merupakan hasil dari usaha keras sang driver ojol. Ternyata setelah ditelusuri, rumah tersebut ternyata merupakan milik anak sang driver.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Abu Salman, pemilik rumah mewah tersebut. Ia mengatakan bahwa rumah tersebut dibangun atas hasil usaha isi ulang galon miliknya.

“Saya sangat kaget ketika foto bapak saya viral. Tapi disini tidak ada yang salah. Yang salah mungkin yang menyebarkan foto yang kurang begitu paham dengan informasi yang diterimanya,” Ujar Abu Salman.

Abu Salman benar mengakui foto dan cuitan yang dimaksud di Twitter adalah ayahnya. Namun yang benar adalah rumah dan properti tersebut berasal dari usaha dengan dirinya dan istrinya. Usaha yang dia jalankan sudah 9 tahun lamanya.

Usaha tersebut pun dimulai dari antar galon saat kerja sampai memiliki depot air mineral sendiri.

Ojek Online Punya Properti
Image: yukbisnisproperti.org

Hal Menarik yang Dapat Dipetik dari Kisah Usaha Tukang Ojek Punya Properti

  • Jangan pernah meremehkan kerja keras. Tetap kerja keras, fokus, bergerak, serta tetap positif dalam bertindak.
  • Jangan meremehkan siapapun, terlebih pada pada pekerjaan apapun jenisnya asalkan tetap halal dan baik. Sebab, suatu saat kita akan bertemu dengan calon konsumen yang tidak mampu, padahal sebenarnya sangat mampu
  • Jadikan kisah usaha tukang ojek punya properti ini sebagai semangat. Khususnya bagi yang sudah bergelut di bidang properti. Dalam waktu kurang dari empat tahun saja sudah punya rumah sendiri. Syukur jika bisa memotivasi diri untuk berjuang mendapatkan yang lebih.
  • Jangan terlalu terburu-buru dalam menyerap informasi, terlebih jika informasi tersebut agak kurang masuk logika. Cari tahu terlebih dahulu kebenarannya barulah kita dapat berkomentar atau membagikannya.
  • Setiap usaha pasti memiliki celahnya tersendiri. Tak terkecuali sebagai driver ojek online maupun usaha air mineral isi ulang. Asalkan niat untuk mengembangkannya dan pantang menyerah, maka hasil yang diraih pun tak akan berkhianat pada proses.
  • Selagi pekerjaan atau usaha itu baik dan halal, maka tak ada salahnya untuk ditekuni. Karena jalan rejeki dapat datang darimana saja. Termasuk dari bagaimana kisah tukang ojek punya properti ini. Meskipun sudah diklarifikasi bukan properti miliknya, setidaknya ia berhasil mendidik anak-anaknya menjadi pengusaha sukses dan mandiri tanpa embel-embel apapun dari orangtua.

Memanglah rumah mewah dan usaha kontrakan tersebut bukan milik driver ojek, melainkan hasil usaha anaknya sebagai pengusaha air minum isi ulang. Namun bukan berarti kita menampik usaha keras dari driver ojol tersebut.

Kita bisa belajar dari gigih dan uletnya beliau untuk bangun pagi sebelum subuh sampai bekerja hingga malam. Kebiasaan bangun pagi tersebut merupakan kebiasaan orang-orang sukses. Kita dapat mengambil pelajaran berharga dari keluarga tersebut.

Belum lagi bagaimana gigihnya anak-anak Ismail. Jadi bukan karena latar belakang profesi atau ekonomi keluarga semata. Siapapun dapat bekerja keras dan menuai hasil positif jika ikhlas dan terus konsisten bekerja keras dan cerdas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.