SpaceStock Logo
apartemen
Hubungi kami
SpaceStock Logo
Cari
Lokasi pencarian

Jakarta Barat

Tentang Jakarta Barat

Jakarta Barat merupakan salah satu kawasan yang menjadi pusat bisnis bagi kawasan Jakarta dan sekitarnya. Dukungan fasilitas publik mulai dari Sekolah, Rumah Sakit, Pusat Perbelanjaan ternama memberikan kesan elite kepada Jakarta Barat. Kota ini juga dikenal memiliki populasi terpadat dengan luas wilayah 129,5 kilometer persegi. Lokasi dari pusat pemerintahnnya berada di Kembangan.

Belum ada unit tersedia di area ini
  1. Tentang Jakarta Barat

    Jakarta Barat merupakan salah satu wilayah administrasi di DKI Jakarta dengan luas 129,54 KM2. Pada tahun 2018, jumlah penduduk Jakarta Barat mencapai 2.485.224 jiwa dan membuat Kota Administrasi Jakarta Barat menjadi kota terpadat di DKI Jakarta dengan kepadatan 19.757 jiwa per km persegi. Kota Administrasi Jakarta Barat memiliki 8 kecamatan, yakni Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah, dan Kembangan dengan 56 kelurahan.

  2. Mengapa Jakarta Barat?

    Kota Administrasi Jakarta Barat menjadi salah satu wilayah pusat industri di Jakarta. Lokasinya berbatasan dengan kota administrasi Jakarta lainnya, seperti Jakarta Utara dan Jakarta Selatan, juga berbatasan dengan Kota Administrasi Tangerang.
    Tinggal di Jakarta Barat adalah pilihan yang tepat mengingat pemerintah sedang gencar memperbaiki infrastruktur Jakarta Barat, mulai dari sisi kawasan pemukiman, sistem pusat kegiatan, sistem prasarana transportasi, hingga kebijakan persebaran penduduk.
    Kota Administrasi Jakarta Barat juga memiliki rencana pengembangan kawasan prioritas, khususnya pada bidang perdagangan, wisata budaya-sejarah, perindustrian, pendidikan, hingga perkantoran. Seperti kawasan Glodok-Pancoran sebagai pusat perdagangan elektronik, kawasan Kota Tua sebagai pusat wisata budaya-sejarah, dan kawasan Grogol-Tanjung Duren sebagai pusat Pendidikan, perdagangan, dan perkantoran. Mengingat kawasan Grogol-Tanjung Duren dekat dengan pusat kota, seperti Semanggi, Kuningan, dan Senayan. Hal inilah yang membuat Jakarta Barat berlokasi strategis dengan akses yang mudah.

  3. Pusat Kota Jakarta Barat

    Sebagai kota terpadat di DKI Jakarta, Kota Administrasi Jakarta Barat dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum sebagai penunjang aktivitas masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut. Mulai dari kawasan perkantoran yang dekat dengan Senayan, Semanggi, Sudirman, sebagai salah satu distrik bisnis di Jakarta. Selain itu juga dikelilingi oleh kawasan perkantoran di Kebon Jeruk, Daan Mogot, Puri Pesanggrahan, dan Cengkareng.
    Kota Administrasi Jakarta Barat juga memanjakan masyarakat yang tinggal di sana dengan akses mudah ke pusat perbelanjaan. Terdapat banyak mall di Jakarta Barat, Seperti Mall Ciputra, Mall Citraland, Central Park, Mall Taman Anggrek, Puri Indah Mal, Seasons City, Roxy Square, Glodok Plaza, hingga Mall Matahari Daan Mogot.
    Anda tak perlu khawatir dengan Pendidikan anak-anak, karena Kota Administrasi Jakarta Barat dikelilingi oleh sarana pendidikan, mulai playgroup hingga universitas, baik negeri maupun internasional. Mulai dari IPEKA Kembangan, BPK Penabur, Universitas Mpu Tantular, Universitas Esa Unggul, Podomoro University, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Tarumanagara, Universitas Trisakti, dan Universitas Mercu Buana.

  4. Wisata Jakarta Barat

    Kota Administrasi Jakarta Barat dikenal sebagai salah satu wilayah dengan peninggalan masa kolonial Belanda. Maka tak heran jika Jakarta Selatan memiliki banyak lokasi-lokasi menarik dan modern yang wajib Anda kunjungi.

    Wisata Sejarah Jakarta Barat

    Anda pastinya sudah tak asing dengan wisata sejarah di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Terdapat banyak museum untuk mempelajari bagaimana sejarah Kota Jakarta sebagai pusat lalu lintas di masa kolonial. Salah satunya adalah Museum Fatahillah atau Museum Sejarah Jakarta yang terletak di Jalan Taman Fatahillah No. 1, Jakarta Barat. Zaman dulu bangunan ini digunakan sebagai balai kota Batavia lalu diresmikan sebagai museum pada 30 Maret 1974.
    Masih berada di kawasan Kota Tua, Anda bisa mengunjungi Toko Merah dengan berjalan kaki. Lokasinya berada di Jl. Kali Besar Barat No. 11 Pinangsia, Tambora, Jakarta Barat yang menjadi salah satu gedung tertua di Jakarta. Sesuai dengan Namanya, yang menjadi ciri khas bangunan ini adalah warna merah yang dulunya menjadi tempat tinggal Gubernur Jenderal Gustaaf Willem Baron van Imhoff. Sebagai Bangunan Cagar Budaya Jakarta, saat ini Toko Merah kerap digunakan sebagai function hall untuk tempat konferensi dan pameran. Jangan lupa datang ke Museum Bank Indonesia yang berlokasi Jl. Pintu Besar Utara No.3, Jakarta Barat. Dibangun pada tahun 1828, Museum Bank Indonesia beraliran neo-klasik bekas peninggalan De Javasche Bank dan pernah digunakan untuk tempat beribadah umat Protestan. Di sini Anda bisa mendapatkan informasi peran Bank Indonesia yang dikemas dengan teknologi modern dan multimedia, seperti display elektronik hingga diorama.

    Kuliner Jakarta Barat

    Ada banyak wisata kuliner jika Anda tinggal di Jakarta Barat. Lokasi yang strategis membuat Jakarta Barat dikelilingi wisata kuliner berbagai macam yang wajib Anda coba. Coba datangi Grogol, Tanjung Duren untuk wisata kuliner.

    • Bakmi Acang. Lokasinya berada di Grogol tepatnya di Jl. Dr. Susilo III dan menjadi bakmi tertua di Jakarta Barat. Buka dari Selasa-Minggu sejak pukul 6.30 hingga 14.00 WIB. Yang menjadi daya tariknya adalah pilihan topping beragam, mulai dari daging ayam, ati, ampela, bakso, pangsit, kulit, atau suikiaw.
    • Warmindo Abang Adek. Berani bakar lidah dengan pedasnya indomie? Tantang diri Anda ke Warmindo Abang Adek di Jalan Mandala Utara No. 8, Grogol Petamburan yang sudah ada sejak tahun 1995. Sesuai dengan Namanya, menu utamanya adalah indomie instan, tetapi yang membedakan mereka memberikan level kepedasan mulai dari 20 hingga 150 cabai. Kebayang bagaimana pedasnya?
    • Pisang Goreng Madu Bu Nanik. Paling rekomendasi adalah pisang goreng madu yang lembut dan manis. Berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya No. 67 Anda wajib coba menu lainnya juga, seperti ubi, nanas, Nangka, atau sukun dengan harga yang terjangkau.
    • Soto Betawi Afung. Sudah ada sejak tahun 1982 ini menjual soto Betawi dengan cita rasa autentik. Soto Betawi terdiri dari isian ayam, daging, babat, urat, kikil, atau paru dengan campuran kuah santan yang dimasak dengan campuran sumsum tulang.
  5. Pusat Perbelanjaan

    Sebagai Kawasan kota metropolitan, Jakarta Barat juga dilengkapi oleh deretan pusat perbelanjaan dengan ratusan merchant menarik untuk kebutuhan Anda. Pusat perbelanjaan di Jakarta Barat tak hanya dikonsepkan untuk keluarga yang membeli barang kebutuhan sehari-hari saja, tetapi juga didesain untuk Anda yang ingin nongkrong atau meeting Bersama kolega. Berikut ini daftar pusat perbelanjaan atau mall di Jakarta Barat:

    • Central Park Mall
    • Mall Taman Anggrek
    • Puri Indah Mall
    • Lippo Mall Puri
    • Seasons City
    • Mall Ciputra
    • Mall Daan Mogot
    • Glodok Plaza
    • Mall Taman Palem Cengkareng
  6. Akses dan Transportasi

    Untuk memudahkan mobilitas Anda di Jakarta Barat, ada pilihan transportasi yang bisa Anda pilih. Seperti commuter line yang melewati jalur Bogor, Bekasi, Tanah Abang, Jakarta Kota, Tangerang, Kampung Bandan, Tanjung Priok, hingga Rangkasbitung.
    Transjakarta juga menjadi transportasi massal yang banyak digunakan, termasuk untuk warga Jakarta Barat. Dengan infrastruktur yang terus diperbaharui, kini akses dari/ke Jakarta Barat melalui Transjakarta bisa dilakukan. Sementara untuk Anda yang bepergian keluar kota juga akan sangat mudah karena Jakarta Barat dekat menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan melewati tol lingkar luar.

  7. Kawasan Perkantoran

    Meskipun tidak berada dalam Kawasan CBD, Jakarta Barat merupakan Kawasan perkantoran yang strategis karena terhubung dengan Kawasan DKI Jakarta lainnya. Banyak perusahaan menjalankan bisnis di Jakarta Barat, mengingat dekat dengan akses tol lingkar luar Jakarta (JORR) dan Bandara Soekarno-Hatta. Salah satu kawasan perkantoran di Jakarta Barat adalah Kebon Jeruk, Slipi, Puri Pesanggrahan, dan Grogol yang memiliki lokasi strategis dengan akses transportasi beragam.

  8. Hunian di Jakarta Barat

    Memiliki tempat tinggal di Jakarta Barat tentu menjadi impian banyak orang, apalagi jika mobilitas Anda lebih banyak di Jakarta Barat dan sekitarnya. Pemerintah sendiri sedang mencanangkan rencana pengembangan kawasan permukiman vertikal. Tak heran jika terdapat banyak apartemen di Jakarta Barat.
    Tak sulit untuk mencari apartemen di Jakarta Barat, baik untuk Anda yang berniat sewa atau beli. Salah satu district terkenal di Jakarta Barat adalah Tanjung Duren. Berada di kawasan superblok, kawasan Tanjung Duren memiliki setidaknya empat apartemen, yakni Taman Anggrek Residence, Apartemen Mediterania 1, Apartemen Mediterania 2, dan Apartemen Royal Mediterania Garden.
    Ada banyak unit apartemen Jakarta Barat dijual atau sewa bulanan dengan harga murah. Anda bisa menemukannya banyak di sini dengan fasilitas yang lengkap dan pembayaran mudah.