SpaceStock Logo
apartemen
Hubungi kami
SpaceStock Logo
Cari
Lokasi pencarian

Jakarta Pusat

Tentang Jakarta Pusat

Jakarta Pusat adalah kota administrasi di pusat Daerah Khusus Ibukota. Sebagai jantung ibukota negara, Jakarta Pusat dipenuhi banyak ragam perkantoran. Mulai dari kantor pemerintahan, kantor kedutaan asing hingga bisnis.Jakarta Pusat memiliki luas wilayah 48,13 kilometer persegi, walau begitu tingkat kepadatan penduduknya menjadi yang tertinggi di provinsi DKI Jakarta. Lokasi dari pusat pemerintahannya berada di Menteng.

Belum ada unit tersedia di area ini
  1. Tentang Jakarta Pusat

    Jakarta Pusat menjadi distrik bisnis utama di DKI Jakarta. Hal ini ditandai dengan berbagai perkantoran yang terdapat di wilayah ini serta dipenuhi dengan gedung pencakar langit. Karena sebagai pusat bisnis, kawasan Jakarta Pusat ini memiliki mobilitas tinggi dengan masyarakat yang berlalu-lalang. Dengan luas hanya sekitar 48 kilometer persegi, Jakarta Pusat memiliki penduduk hanya sekitar 900 ribu jiwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015. Ini menjadikan Jakarta Pusat dengan kepadatan penduduk tersedikit kedua di DKI Jakarta setelah Kepulauan Seribu.
    Dengan mobilitas yang tinggi, tentunya fasilitas yang tersedia di wilayah Jakarta Pusat cukup lengkap. Terdapat banyak mall di Jakarta Pusat, sebut saja Grand Indonesia, Plaza Indonesia dan tentunya Pasar Tanah Abang yang merupakan pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara. Wilayah ini juga tentunya banyak menyuguhkan tempat makan dengan berbagai macam kuliner. Restoran-restoran yang tersedia di sekitaran perkantoran wilayah ini serta kawasan Pecenongan yang juga cukup terkenal dengan surganya wisata kuliner Jakarta Pusat. Karena menjadi pusat bisnis, area ini juga dikelilingi oleh tempat hunian untuk mempermudah dalam mobilitas warganya. Tidak lupa juga dengan berbagai tempat yang menyuguhkan ciri khas kota Jakarta.

  2. Mengapa Jakarta Pusat

    Jakarta Pusat merupakan jantung perniagaan di Jakarta, bahkan di Indonesia. Sebagai pusat bisnis, tentunya wilayah ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk kebutuhan warganya ataupun bagi yang bekerja di kawasan tersebut. Area ini juga dikenal dengan wilayah bergengsi di Jakarta, sebut saja daerah Menteng, Tanah Abang dan wilayah Gambir. Jakarta Pusat juga menjadi bagian wilayah yang dibenahi agar terlihat rapi.
    Jakarta Pusat menjadi wilayah yang tepat untuk bertempat tinggal yang tentunya dekat dengan pusat bisnis seperti di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan M.H. Thamrin yang dikelilingi perkantoran sehingga memudahkan untuk bermobilitas. Letaknya yang berada di tengah-tengah kota Jakarta pun membuat area ini mempunyai banyak akses ke wilayah lain seperti Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Karena menjadi pusat bisnis, transportasi umum yang berlalu-lalang di Jakarta Pusat juga cukup lengkap sehingga memudahkan untuk ke wilayah sekitar Jakarta Pusat.
    Area yang dapat digunakan untuk bertempat tinggal di Jakarta Pusat yaitu kawasan Menteng, Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan M.H. Thamrin, Kemayoran, Tanah Abang, Sawah Besar hingga Cempaka Putih. Huniannya pun beragam mulai dari rumah pribadi hingga apartemen. Untuk fasilitas lain pun jangan takut kekurangan karena di kawasan ini dipenuhi dengan pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

  3. Pusat Kota Jakarta Pusat

    Bundaran Hotel Indonesia merupakan bangunan ikonik di kawasan Jakarta Pusat dan bahkan menjadi salah satu ciri khas kota Jakarta. Di titik ini, Anda dapat melihat mobilitas yang tinggi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia ketika jam pulang kantor yang begitu ramai. Begitu juga ketika waktu gajian tiba yang membuat kawasan ini cukup ramai karena berada dekat dengan pusat perbelanjaan bergengsi yaitu Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Berbagai kebutuhan dapat Anda temukan di dua mall tersebut mulai dari pakaian sampai kebutuhan rumah tangga yang lain. Di mall ini juga menyediakan banyak restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner. Bagi Anda yang ingin berwisata kuliner dapat mengunjungi daerah Pecenongan yang dikenal dengan surganya kuliner.
    Kawasan Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan M.H. Thamrin juga dipenuhi perkantoran dengan alur bisnis yang sangat cepat. Antar perusahaan dimungkinkan untuk saling bekerja sama karena kantor yang berdekatan sehingga memudahkan dalam menjalankan bisnis. Selain dengan transportasi umum, akses untuk ke kawasan ini pun mudah karena dikelilingi akses tol yaitu Tol Dalam Kota serta Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR). Selain itu, untuk melakukan perjalanan bisnis di Pulau Jawa, Anda dapat menggunakan kereta dengan naik dari Stasiun Gambir dan Stasiun Senen.
    Wilayah yang banyak dijadikan tempat tinggal yaitu daerah Menteng, Kemayoran, Cempaka Putih, hingga Tanah Abang dengan bentuk rumah maupun apartemen.

  4. Apa Saja Fasilitas di Jakarta Pusat

    Mungkin salah satu area di Jakarta yang hampir tidak pernah mati adalah kawasan Jakarta Pusat. Selain dipadati perkantoran dengan alur bisnis yang cepat, daerah Jakarta Pusat juga dipenuhi dengan tempat melepas penat. Contohnya berbagai restoran yang menawarkan berbagai ambience yang cukup dapat melepaskan lelah sejenak di akhir pekan. Dari segi nightlife, Anda dapat mengunjungi SKYE yang berada di rooftop menara BCA yaitu sebuah restoran yang menyuguhkan pemandangan kota Jakarta dari atas gedung pencakar langit dan masih banyak restoran atau bar lain yang berada di Jakarta Pusat. Selain itu Anda dapat berakhir pekan berkeliling Monas bersama keluarga yang dapat dilanjutkan berkeliling Jakarta dengan bus wisata yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
    Pecenongan adalah salah satu tujuan yang tempat untuk Anda berwisata kuliner karena terdapat berbagai macam kuliner dan hampir di seluruh wilayah di Jakarta Pusat Anda dapat berkuliner yang tersedia selama 24 jam mulai dari jajanan kaki lima sampai restoran menengah. Di wilayah ini juga tersedia banyak pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti Mall Grand Indonesia, Mall Plaza Indonesia, Pasar Tanah Abang, Gajah Mada Plaza, ITC Cempaka Mas, sampai Plaza Atrium yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari kuliner yang sangat beragam, pakaian, kebutuhan rumah tangga yang lain hingga sarana hiburan seperti bioskop yang menyuguhkan film beraneka macam genre. Selain itu di JIExpo Kemayoran sering diadakan acara yang diselenggarakan di akhir pekan, mulai dari konser musik, pameran otomotif sampai Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang cukup memenuhi kebutuhan tambahan Anda.
    Tentu saja pusat kesehatan di kawasan ini pun cukup lengkap seperti RS Cipto Mangunkusumo, RS Jakarta, RS Cikini, RS Pertamina Jaya dan masih banyak lagi sehingga jangan khawatir jika ada keluarga Anda yang sakit.

  5. Bagaimana Transportasi di Jakarta Pusat?

    Sebagai kawasan pusat bisnis, Jakarta Pusat dilengkapi oleh sarana transportasi umum yang bervariatif dan tentunya mudah dijangkau. Banyak warga yang berasal dari berbagai wilayah memilih bekerja di Jakarta Pusat dan mengakses transportasi KRL sebagai andalan. Tengok saja Stasiun Sudirman yang begitu padat ketika jam berangkat dan pulang kantor. Selain itu kawasan ini juga dilewati oleh Transjakarta dengan berbagai rute untuk membantu mobilitas warga Jakarta ke wilayah tersebut.
    Bahkan sekarang sudah terdapat Stasiun BNI City yang memberangkatkan kereta ke Bandara Soekarno-Hatta demi memudahkan warga Jakarta melakukan perjalanan bisnis ke luar kota bahkan ke luar negeri. Jakarta Pusat juga dilewati oleh Massive Rapid Transportation (MRT) yang berangkat dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia sehingga transportasi umum di wilayah ini saling berintegrasi untuk memudahkan mobilitas warganya. Tak hanya itu, masih ada jenis transportasi lain yang jadi andalan warga Jakarta seperti angkutan umum, misalnya Kopaja, Metromini, Mayasari Bakti, taksi, dan lain-lain.

  6. Kawasan Perkantoran Jakarta Pusat

    Sebagai pusat bisnis utama di DKI Jakarta, Anda akan menemukan gedung-gedung tinggi, mulai dari kantor pemerintahan hingga perwakilan negara asing. Ditambah dengan perusahaan swasta maupun startup yang mencoba peruntungan bisnis menempati gedung-gedung perkantoran di Jakarta Pusat. Beberapa gedung perkantoran terkenal di Jakarta Pusat seperti City Lofts Sudirman, Gedung Bank Panin Senayan, Wisma Nusantara, SCTV Tower, Menara Astra, dan The City Tower.

  7. Hunian di Jakarta Pusat

    Dari sisi hunian di Jakarta Pusat, wilayah ini bisa dibilang menjadi salah satu lokasi berkembang di DKI Jakarta. Tak heran jika Anda menemukan banyak apartemen di Jakarta Pusat yang bisa disewakan bulanan dengan harga murah. Anda juga bisa memilih hunian rumah atau landed house atau hunian vertikal. Tak hanya digunakan untuk setiap hari, banyak pemilik apartemen di Jakarta Pusat memanfaatkan sebagai investasi.
    Tak heran karena wilayah ini berada di jantung kota dengan pilihan fasilitas lengkap, kemudahan akses karena dekat dengan stasiun, terminal, jalan tol, pilihan transportasi. Menjadikan Jakarta Pusat sebagai pilihan hunian investasi.