SpaceStock Logo
apartemen
Hubungi kami
SpaceStock Logo
Cari
Lokasi pencarian

Jakarta Selatan

Tentang Jakarta Selatan

Jakarta Selatan merupakan salah satu kawasan paling bergengsi yang selalu mengalami perkembangan di Jakarta. Kota ini juga dikenal memiliki populasi terpadat ketiga setelah Jakarta Barat dan Jakarta Timur dengan luas wilayah 142,27 kilometer persegi. Lokasi dari pusat pemerintahannya berada di Kebayoran Baru.

Belum ada unit tersedia di area ini
  1. Tentang Jakarta Selatan

    Jakarta Selatan adalah salah satu kota administrasi di Provinsi DKI Jakarta yang memiliki luas 142,27 kilometer persegi. Menjadi area yang begitu bergengsi dan prestisius di Jakarta, area ini menawarkan ragam kemudahan untuk melakukan segala aktivitas.
    Di Jakarta Selatan, Anda dapat menemukan beragam sarana yang dapat menunjang kehidupan sehari-hari. Lihat saja sarana ternama yang dapat memenuhi gaya hidup seperti pusat perbelanjaan, restoran, serta sarana hiburan lain, hampir kebanyakan sarana terkenal tersebut datang dari area ini. Jakarta Selatan juga menawarkan suasana yang baik untuk segala jenis hunian, mulai dari hotel, apartemen, ataupun rumah.

  2. Mengapa Jakarta Selatan

    Jakarta selatan dinilai sebagai salah satu kawasan bergengsi yang dilengkapi dengan sarana umum dan didominasi oleh sarana kelas menengah hingga ke atas. Setiap daerah di Jakarta Selatan menawarkan lingkungan yang beraneka ragam. Jika Anda bertempat tinggal di kawasan Senayan, lingkungan ini lebih didominasi oleh sarana kelas premium dan serba mewah. Namun beda halnya dengan daerah Blok M yang dihiasi oleh sejumlah gedung perkantoran dan sarana kebutuhan hidup yang beragam.
    Jakarta juga tengah mengalami perkembangan yang signifikan dalam pembenahan kota termasuk di Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan dengan tujuan dapat berdiri sejajar dengan negara maju lainnya. Peluang bisnis di kawasan ini sangat besar karena letaknya yang strategis. Alur bisnis pun akan berjalan cepat karena akses yang mudah dan dilengkapi berbagai transportasi umum. Selain itu, akses tol untuk mencapai kawasan ini membuat perjalanan ke wilayah Jakarta Selatan semakin mudah dan cepat sehingga memudahkan dalam melakukan mobilitas.
    Karena hal tersebut, Jakarta Selatan menjadi salah satu target untuk bertempat tinggal entah dalam bentuk rumah atau tinggal di apartemen. Tentu saja karena dekat dengan perkantoran, beragam pusat kuliner, sektor hiburan yang lengkap, hingga pusat kesehatan yang mumpuni.

  3. Pusat Kota Jakarta Selatan

    Sebagai kota terpadat ketiga di Jakarta, Jakarta Selatan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang setiap warganya. Sebut saja kawasan perkantoran seperti di daerah Setiabudi, Pancoran hingga Kemang yang menjadi beberapa titik bisnis di Jakarta Selatan. Selain itu, SCBD juga menjadi salah satu distrik bisnis di Jakarta. Kawasan-kawasan ini cocok untuk menjadi tempat tinggal selain dekat dengan pusat bisnis, juga dikelilingi beragam restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner hingga tempat hiburan. Apalagi kawasan Kemang yang menjadi area populer karena dipenuhi dengan tempat-tempat yang hype. Selain itu juga banyak fasilitas di sepanjang Jalan Fatmawati dan TB Simatupang yang dikelilingi kawasan perkantoran.
    Kawasan lain di daerah Jakarta Selatan yang dapat menjadi daerah tempat tinggal adalah daerah Pasar Minggu, Jagakarsa, Tebet, serta Pancoran karena akses ke pusat kota yang mudah. Terdapat beragam transportasi umum hingga akses tol. Sebut saja Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) yang membentang dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga Ulujami dan Jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta yang dimulai dari Cawang hingga Pluit. Jakarta Selatan menjadi salah satu wilayah dengan fasilitas yang begitu lengkap.

  4. Apa Saja Fasilitas di Jakarta Selatan?

    Jakarta Selatan dikenal dengan kawasan bergengsi di DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan kawasan ini memiliki nilai kebutuhan hidup sehari-hari yang tinggi. Terdapat beberapa pusat perbelanjaan seperti Kemang Village, Senayan City, Plaza Senayan, Pejaten Village, Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall, dan Pacific Place yang dapat memenuhi kebutuhan hidup yaitu pakaian, perlengkapan pribadi lain sampai sarana hiburan seperti bioskop. Selain itu terdapat ITC Mall Ambassador yang terkenal bukan hanya sebagai pusat perbelanjaan pakaian dan makanan, tapi juga menjadi pusat gerai elektronik terlengkap untuk service alat elektronik terutama handphone. Di wilayah ini juga terkenal dengan wisata kuliner dengan berbagai macam hidangan yang hampir tersebar di seluruh Jakarta Selatan. Sebut saja wilayah Kemang dengan deretan restoran yang menyajikan berbagai hidangan dari lokal sampai internasional seperti restoran ternama Queens Head, Lawless Burger Bar, TGI Fridays Indonesia, Sophie Authentique dan masih banyak lagi.
    Sama halnya dengan kawasan Blok M, Anda akan menemukan rangkaian kuliner dari restoran kelas menengah ke atas hingga kaki lima ternama. Beberapa kuliner kaki lima yang wajib jadi andalan adalah Gulai Tikungan yang legendaris dengan kenikmatan gulai dan daging sapinya, kemudian santap cita rasa Mie Ayam Jamur khas Bakmi Jhon yang luar biasa sedap, atau bisa juga kenyangkan perut dengan sajian ayam bakar yang meresap hingga ke dalam ala Ayam Bakar Ganthari.
    Untuk Anda penikmat kopi jangan khawatir karena wilayah Jakarta Selatan memiliki ratusan pilihan coffee shop ternama, seperti Crematology Coffee Roaster di kawasan Senopati, 1/15 Coffee di Gandaria, Toko Kopi Tuku dengan dua cabangnya yaitu Fatmawati dan Senopati, dan masih banyak lagi. Tak lupa, Kopi Kenangan yang kini sudah tersebar ke berbagai wilayah Jakarta pun dapat kita jumpai dengan mudah di kawasan Jakarta Selatan. Untuk kebutuhan sarana hiburan, Jakarta Selatan juga punya banyak opsi untuk melepas penat. Contohnya untuk Anda yang suka menonton konser musik, Rossi Fatmawati dan Ballroom Kuningan City adalah salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai konser musik dengan musisi lokal maupun internasional. Nightlife pun tidak kalah banyak seperti Blowfish, Duck Down Bar, Dragonfly, dan Lucy In The Sky untuk bersenang-senang. Kebun Binatang Ragunan dapat menjadi pilihan untuk hiburan keluarga saat akhir pekan sebagai family time. Pusat kesehatan juga lengkap tersebar, seperti RS Fatmawati, RS Pondok Indah, RS Pasar Minggu, RS Mayapada, RSIA Brawijaya dan masih banyak lagi.

  5. Bagaimana Transportasi di Jakarta Selatan?

    Untuk mobilitas warga di Jakarta Selatan cukup mudah dengan berbagai pilah transportasi umum yang dapat dijangkau. KRL menjadi salah satu transportasi umum yang menjadi pilihan utama warga untuk beraktivitas. Berangkat dari Bogor, Bekasi, Tanah Abang atau Jakarta Kota dapat melewati wilayah Jakarta Selatan mulai dari Stasiun Lenteng Agung sampai Stasiun Manggarai. Selain itu kehadiran Massive Rapid Transportation (MRT) juga tambah membantu mobilitas warga yang berangkat dari Stasiun Lebak Bulus sampai Bundaran Hotel Indonesia dengan melewati kawasan Jakarta Selatan.
    TransJakarta juga merupakan Transportasi umum yang banyak digunakan warga karena wilayah yang dijangkau dapat lebih luas sehingga sangat membantu dalam beraktivitas. Mulai dari Kebun Binatang Ragunan sampai kawasan Kuningan. Begitu juga dengan kawasan Jl. Jend. Gatot Subroto dan Jl. Letjen M.T. Haryono yang dilewati trayek Transjakarta. Selain itu terminal Transjakarta Blok M juga disiapkan bus khusus yang terintegrasi dengan wilayah sekitar Jakarta salah satunya dengan trayek menuju Bogor.
    Selain itu terdapat transportasi umum lain seperti Kopaja, Metromini, Taksi, sampai transportasi online juga dapat dengan mudah digunakan di kawasan Jakarta Selatan. Untuk Anda yang ingin berpergian keluar kota pun dapat dengan mudah untuk mencapai Bandara Soekarno-Hatta dengan melewati tol lingkar luar. Selain itu, Anda dapat menggunakan bis Damri dari Terminal Blok M dengan keberangkatan dari pukul 03.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB, Terminal Lebak Bulus dengan keberangkatan dari pukul 03.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB dan dari Terminal Pasar Minggu dengan keberangkatan dari pukul 03.00 WIB sampai dengan 19.00 (bis berangkat setiap 30 menit).

  6. Kawasan Perkantoran di Jakarta Selatan

    Jakarta Selatan merupakan kawasan perkantoran strategis yang terhubung dengan bagian DKI Jakarta lainnya. Tak heran jika Jakarta Selatan banyak diincar oleh perusahaan untuk menjalankan bisnis mereka. Terdapat beberapa area pilihan lokasi kantor di Jakarta Selatan.
    Seperti Kuningan yang menjadi kawasan bisnis di Jakarta Selatan dan merupakan bagian dari segitiga emas Jakarta. Gedung perkantoran yang terkenal di Jakarta Selatan, seperti Plaza Kuningan, Menara Kuningan, Lippo Kuningan, dan Rasuna Epicentrum.
    Kawasan Pondok Indah nggak hanya menjadi kawasan lifestyle dengan pemukiman mewah saja. Melainkan juga menjadi kawasan tepat untuk perusahaan menjalankan bisnisnya. Mengingat Pondok Indah menjadi lokasi strategis karena dekat dengan akses tol JORR.
    Jalan Jenderal Gatot Subroto juga menjadi Financial District (Poros Sudirman-Thamrin-Kuningan) dengan kemudahan akses dan transportasi karena jalan ini melintasi banyak kelurahan di Jakarta, sebut saja Pancoran, Tebet, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Senayan, hingga Tanah Abang.

  7. Bagaimana Hunian di Jakarta Selatan?

    Bayangkan memiliki hunian dengan kemudahan akses, transportasi, dan sarana umum yang lengkap. Hal itulah yang bisa Anda rasakan jika tinggal di Jakarta Selatan. Daya tarik ini membuat banyak pengembang properti membangun tempat tinggal.
    Anda akan menemukan ratusan pilihan tempat tinggal di Jakarta Selatan, mulai dari landing house atau perumahan hingga pilihan sewa apartemen di Jakarta Selatan untuk memudahkan mobilitas Anda setiap harinya. Hunian apartemen saat ini memang menjadi pilihan kaum urban, apalagi jika Anda bekerja di pusat kota. Dengan harga apartemen yang lebih terjangkau daripada rumah, fasilitas lengkap seperti kolam renang, sarana olahraga, dan arena bermain anak memilih beli atau sewa apartemen adalah pilihan yang tepat.
    Di kawasan Jakarta Selatan sendiri ada banyak pilihan apartemen, seperti Senayan Residence, The Pakubuwono View, The Bellagio Mansion, Casablanca Apartment, The Capital Residence, Puri Casablanca, atau Signature Park Apartment.