SpaceStock Logo
Hubungi kami
  1. Tentang Gedung Kantor Indosat Ooredoo

    Seperti namanya, bangunan ini memang menjadi kantor pusat untuk perusahaan telekomunikasi, Indosat Ooredoo. Tak hanya bergerak di bidang seluler, provider ternama ini juga menawarkan lokasi nyaman untuk berbisnis. Di mana, secara administratif alamat gedung kantor Indosat Ooredoo ada di Jl. Medan Merdeka Barat No.21, RW.3, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110.
    Nyatanya, walau memiliki bentuk bangunan kekinian, gedung yang juga dikenal dengan nama KPPTI ini bukan bangunan baru. Perancangnya adalah arsitek Armekon Agra, sedangkan struktur bangunan didesain oleh tim Jata Nurman. Kemudian, PT Pembangunan Perumahan mulai melakukan pembangunan pada tahun 1985, dan selesai pada akhir 1988. Setelahnya, gedung ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 3 April 1989. Seiring berjalannya waktu, gedung terus mengalami perombakan dan perluasan hingga seperti sekarang. Kini, bangunan telah dilengkapi dengan sebuah masjid di kompleks gedung.
    Terlepas dari fungsinya sebagai kantor pusat dan gedung perkantoran, Gedung Indosat Ooredoo sejatinya memiliki spesifikasi sebagai tempat pariwisata. Dalam berbagai fotografi, kompleks gedung hampir selalu disandingkan dengan Gedung Sapta Pesona dan kantor Bank Indonesia yang lokasinya memang berdekatan satu sama lain.

  2. Mengapa Berkantor di Gedung Indosat Ooredoo?

    Lokasi strategis jelas menjadi alasan utama kenapa Anda tak perlu ragu menjalankan bisnis di kantor ini. Selain dekat dengan tempat wisata, di sekitar lokasi ada banyak bangunan dan tempat umum yang memiliki nilai edukasi. Beberapa di antaranya adalah Monas, Museum Arjuna Wijaya, dan lain-lain. Jika bersedia jalan kaki lebih jauh, Anda bisa menemukan Taman Ismail Marzuki yang di dalamnya terdapat Jakarta Planetarium dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ).
    Lokasi ini juga cukup dekat dengan Istana Merdeka. Karenanya, wilayah Medan Merdeka Barat termasuk dalam kawasan ring 1 yang mendapat penjagaan ketat dari pihak keamanan negara. Gedung pemerintah, kantor duta besar, bahkan kediaman para pejabat penting juga tersebar di sekitar lokasi. Namun yang paling penting, lokasi ini terbilang aman dari serangan banjir.

  3. Berapa Harga Sewa Gedung Kantor Indosat Ooredoo?

    Dengan berbagai keuntungan seperti yang dijelaskan di atas, kenapa harus ragu menjalankan bisnis di gedung ini? Namun apapun yang Anda pikirkan, tidak ada salahnya terlebih dulu melakukan pengecekan harga gedung kantor Indosat Ooredoo. Segera hubungi SpaceStock untuk mendapatkan penawaran terbaik di properti ini. Namun sebagai gambaran awal, ada tiga jenis biaya yang diberlakukan untuk berkantor di sini.
    Pertama adalah base rent, yaitu tarif dasar yang harus dibayarkan untuk mendapatkan spot di dalam gedung. Nominalnya belum termasuk biaya kedua, yaitu biaya layanan bulanan. Tarif ini akan ditentukan pihak gedung sesuai dengan luas kantor yang disewa, serta fasilitas yang digunakan. Terakhir, Anda juga perlu membayar biaya membership parkir sebagaimana ditetapkan oleh pihak gedung.

  4. Akses & Transportasi Terdekat Lokasi Gedung Kantor Indosat Ooredoo

    Berada cukup dekat dengan Monas dan Gambir, pada dasarnya bukan hal sulit untuk mengakses gedung ini. Gedung Indosat Ooredoo juga sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, taksi, ojek, serta kendaraan berbasis online. Bahkan jika Anda belum mengetahui pasti lokasinya, pencarian lewat Google Maps juga tidak akan sulit dilakukan. Sedangkan bagi pengguna kendaraan umum, lokasi ini bisa dijangkau dengan berbagai jenis transportasi.
    Pengguna TransJakarta bisa menggunakan busway yang melewati Halte Monas, misalnya koridor 1A (Blok M – Kota) atau GR1 (Bundaran Senayan – Harmoni). Setelah turun di halte Monas, Anda bisa berjalan kaki menuju lokasi. Untuk pengguna commuter line, Anda bisa menggunakan kereta jalur kuning jurusan Bogor – Jakarta Kota. Lokasi perhentian paling dekat gedung adalah stasiun Gondangdia. Dari sini, perjalanan bisa dilanjutkan dengan kendaraan online. Anda juga bisa menggunakan KRL jurusan Tanah Abang – Rangkasbitung dan turun di stasiun Tanah Abang. Dari sini, Anda bisa menggunakan transportasi online.

  5. Apa Saja Fasilitas Gedung Kantor Indosat Ooredoo?

    Gedung dengan tipe Grade C ini menawarkan sejumlah sarana dan prasarana yang cukup memadai untuk mendukung kegiatan perkantoran. Beberapa fasilitas standard yang diberikan antara lain adalah cooling system yang ramah lingkungan, jaringan internet super cepat dengan teknologi canggih, sistem keamanan berlapis selama 24 jam, serta sistem pemadam kebakaran yang lengkap dan mutakhir. Bangunan dilengkapi dengan beberapa fasilitas standard global, termasuk TIER 3 dari Uptime Institute yang memungkinkan Anda memanfaatkan manajemen keamanan dan teknologi informasi dengan sistem berkelas dunia. Jangan lupa, power system di gedung ini juga cukup mumpuni untuk menunjang kegiatan kantor.
    Selain fasilitas di atas, gedung ini juga memiliki working space yang mendukung Business Continuity Plan Drill (BCP Drill). Anda bisa melakukan simulasi berkala sebagai antisipasi menghadapi skenario terburuk jika terjadi bencana atau kejadian tak terduga yang mengharuskan adanya evakuasi. Fasilitas lain yang bisa didapat di sini antara lain adalah meeting room, cafe, dan pusat hiburan di area gedung. Toilet dan tempat parkir juga cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan user.

  6. Tempat Hiburan di Sekitar Gedung Kantor Indosat Ooredoo

    Berdiri di antara beberapa lokasi penting di Jakarta Pusat, tentunya suasana di sekitar gedung sangat kondusif untuk bekerja. Meski demikian, jangan sampai lupa untuk menyegarkan pikiran. Sesekali manjakan diri Anda dengan berkunjung ke lokasi-lokasi yang menyajikan hiburan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih:

    • Pusat Perbelanjaan: Sarinah, The Coazther Stasiun Gambir, Lulu Mall, Pasar Senen, Atrium Plaza.
    • Hotel: Hotel Borobudur Jakarta, Hotel Pullman Jakarta, Hotel Paragon, Hotel Mandarin Oriental.
    • Hunian: The Pakubuwono Menteng, The Stature Jakarta, The Apartment Jakarta Residence, Apartemen Istana Harmoni, Starmart Batavia Apartment.
    • Restoran: Mr. Twister Kebab & Burger, Steak Hotel by Holycow! TKP Sabang.
    • Kafe: Café Pesona by Roti O, Caribou Coffee Sarinah, Djakarta Café.
    • Tempat Wisata: Monas, National Gallery of Indonesia, Arjuna Wijaya Statue, Jakarta Planetarium, Istana Merdeka, Lapangan Banteng. Kawasan di sekitar Monas memang menyajikan berbagai hiburan beragam. Saat sedang membutuhkan tempat hiburan yang high class, Anda bisa berkunjung ke mall terdekat untuk menikmati berbagai entertainment yang lengkap. Lokasi seperti Monas, Galeri Nasional Indonesia, dan lain-lain memberikan penyegaran yang sifatnya edukatif. Apapun bisa Anda dapatkan di sini hanya dengan berjalan kaki.
  7. Sewa Gedung Kantor Indosat Ooredoo di SpaceStock

    Memilih gedung untuk kantor bisnis memang tak bisa dilakukan dengan cara terburu-buru dan perlu pertimbangan matang. Karena itulah SpaceStock ada untuk Anda. Berbasis pada pengalaman terkait properti, kami akan memberikan layanan informasi dan konsultasi terlengkap untuk businessman yang sedang mencari lokasi usaha.
    Jika Anda sudah mantap memilih ruang gedung Indosat Ooredoo sebagai lokasi usaha, kami akan membantu proses booking hingga transaksi, sehingga lebih memudahkan Anda. Lewat teknologi VR yang kami miliki, Anda bahkan tidak perlu datang langsung ke lokasi hanya untuk melakukan survey. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah secara online. Akurat, mudah, dan efisien. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi kami lewat laman resmi SpaceStock.com - Properti di Ujung Jari!