SpaceStock Logo
apartemen
Hubungi kami
SpaceStock Logo
Cari
Lokasi pencarian

Tentang Gedung Sapta Pesona

Gedung Sapta Pesona adalah baru bangunan kantor tipe yang terletak di Central Business District (Pusat Kawasan Bisnis), jantung kota Jakarta. Dengan total luas bangunan N/A m2, bangunan kantor beralamat di Jl. Medan Merdeka Barat No.17 tersedia untuk .

Gedung Sapta Pesona adalah bangunan kantor medium jarak dengan berjalan kaki Monas dan Sarinah Plaza. Gedung Sapta Pesona yang dilengkapi dengan 0 lift.

Fasilitas Tower

Atm
Bank
Foodcourt
Minimarket
Restaurant

Informasi

Jam Kantor
Senin - Jumat :
Libur
Sabtu :
Libur
Minggu :
Libur
Parkir Langganan
Unreserved Perjam
Rp. 5,000
Lifts
Passenger Lift
6
Service Lift
1
Toilets
Toilet Eksekutif:
1
Toilet Berdiri:
2
Toilet Pria:
2
Toilet Perempuan:
2

Kantor Lainnya

Apartemen Populer

Lokasi Apartemen Populer

Kantor Populer

Lokasi Kantor Populer

  1. Tentang Gedung Kantor Sapta Pesona Jakarta

    Alamat kantor Gedung Sapta Pesona berada di Jl. Medan Merdeka Barat No. 17, Jakarta 10110. Sebagai salah satu bangunan milik pemerintah, bangunan yang dulunya dikenal dengan nama Gedung Depparpostel ini cukup menuai kontroversi. Pasalnya bentuk bangunannya dianggap mirip dengan alat kelamin pria. Rumor negatif pun muncul dan menyebutkan bahwa desain gedung ini digagas oleh Joop Ave, Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi (Menparpostel) tahun 1993 – 1998. Orang kepercayaan Presiden Soekarno dan Soeharto ini dirumorkan sebagai penyuka sesama jenis, dan menuangkan pemikirannya lewat gedung ini karena terinspirasi oleh lingga-yoni.
    Namun nyatanya, rumor itu pada akhirnya dibantahkan. Pertama, gedung itu bukan digagas oleh Joop Ave, melainkan warisan dari Soesilo Soedarman. Konsep bangunannya pun bukan terinspirasi dari lingga yoni, melainkan berbasis pada bentuk Candi Bentar. Desain gedung sendiri dibuat oleh tim arsitek bernama Atelier 6. Adapun para arsitek yang tergabung dalam grup tersebut adalah Robi Sularto, Adhi Moersid, Yuswadi Salya, Nurrochman Siddharta, Darmawan Prawirohardjo, dan Iman Sunaryo.
    Setelah peletakan batu pertama pada 20 November 1991, gedung ini mulai dibangun pada tahun 1992. Ada empat tahap pembangunan yang dilalui, dan sempat terjadi perubahan desain di tengah-tengah hingga jadi seperti sekarang. Pada akhirnya, ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 6 Desember 1995 dan mulai resmi beroperasi.
    Walau difungsikan sebagai gedung perkantoran, kenyataannya bangunan ini lebih identik dengan kegiatan pariwisata. Pada masa orde baru, gedung ini digunakan sebagai kantor Deparpostel. Namun setelah era itu tumbang, Gedung Sapta Pesona mengalami berbagai macam transformasi penggunaan, mulai dari Depbudpar, Kemenparekraf, hingga kini menjadi kantor Kementerian Pariwisata. Ada rencana pemerintah akan menjadikan gedung ini sebagai obyek wisata.

  2. Mengapa Berkantor di Gedung Sapta Pesona?

    Terlepas dari usianya yang sudah cukup berumur, gedung ini ternyata menawarkan berbagai macam keuntungan. Memiliki kantor di dalam bangunan ini berarti memiliki akses ke banyak tempat wisata, kantor perusahaan ternama, pusat layanan umum, dan lain-lain. Dari gedung ini, Anda bisa berjalan kaki ke Monumen Nasional (Monas), yang merupakan salah satu tempat wisata ternama di Jakarta. Gedung ini juga sangat dekat dengan Istana Merdeka yang merupakan kediaman Presiden. Ada juga beberapa kantor kedutaan negara lain di sekitar gedung. Karena lokasinya tersebut, gedung ini termasuk berada di kawasan ring 1 yang mendapat penjagaan cukup ketat. Alhasil, keamanan dan kenyamanan Anda pun cukup terjamin dengan adanya aparat pemerintah di sekitar lokasi.
    Selain dekat dengan properti penting milik pemerintah, Anda juga akan menikmati kemudahan akses ke mana-mana. Gedung Sapta Pesona tak hanya menjadi rumah untuk Kementerian Pariwisata, namun juga menjadi kantor operator Indosat Ooredoo. Selain itu, gedung ini terletak di depan halte TransJakarta sehingga Anda tak perlu khawatir kesulitan mencari kendaraan umum. Tempat hiburan, tempat makan, rumah sakit, stasiun, dan lain-lain pun takkan sulit dijangkau.

  3. Berapa Harga Sewa Kantor Gedung Sapta Pesona Jakarta?

    Bagi Anda yang tertarik menjadikan ruang gedung ini sebagai lokasi usaha, SpaceStock siap membantu. Kami akan memberikan penawaran menarik terkait harga kantor Gedung Sapta Pesona. Sebagai gambaran, ada tiga jenis biaya yang mungkin dibebankan kepada user, yaitu base rent (sewa gedung), biaya layanan bulanan, serta biaya membership parkir bagi pengguna kendaraan pribadi dan tamu.

  4. Akses & Transportasi Terdekat Kantor Gedung Sapta Pesona

    Untuk mencapai gedung ini, cara termudah adalah dengan menggunakan TransJakarta. Pilih busway yang melewati halte Monas, antara lain koridor 1A (PIK – Balai Kota) dan 2D (ASMI –Kalideres). Setelah turun di Halte Monas, Anda tinggal berjalan kaki ke gedung. Namun jika Anda menggunakan commuter line, jalur yang bisa dipilih adalah Central Line (Jakarta Kota > Depok > Bogor). Stasiun terdekat adalah Gondangdia, dan setelah turun di stasiun ini Anda bisa berjalan kaki atau dengan menggunakan transportasi online.
    Sebagaimana disebutkan di atas, gedung ini dekat dengan berbagai kantor pemerintah, kantor kedutaan, dan tempat layanan umum. Stasiun kereta terdekat adalah Gambir, di mana didalamnya juga terdapat pool Damri menuju bandara Soekarno-Hatta. Lebih jauh sedikit juga ada stasiun Pasar Senen yang menjadi menjadi perhentian berbagai kereta dari luar kota.

  5. Apa Saja Fasilitas Kantor Gedung Sapta Pesona Jakarta?

    Bentuk yang sangat unik tentunya menjadi nilai plus karena gedung ini takkan sulit ditemukan di tengah bangunan-bangunan lain di kawasan Medan Merdeka Barat. Ruangan di dalamnya pun didesain sedemikian rupa agar nyaman untuk karyawan, sehingga mendukung iklim kantor yang kondusif.
    Setiap pengguna ruang kantor Gedung Sapta Pesona akan mendapatkan layanan fasilitas gedung yang memadai. Gedung ini dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan (AC), sistem keamanan 24 jam, air dan listrik, serta tempat parkir. Jika Anda menggunakan kendaraan online, atau biasa diantar jemput, maka ada tempat khusus yang bisa dimanfaatkan untuk naik turun penumpang. Selain itu, disediakan tempat makan untuk user agar tak perlu jauh-jauh ke luar gedung.

  6. Tempat Hiburan di Sekitar Lokasi Kantor Gedung Sapta Pesona

    Berkantor di Gedung Sapta Pesona dijamin akan membuat Anda tak pernah bosan. Pasalnya, tempat ‘cuci mata’ di sekitar gedung sangat beragam, mulai dari yang kelas menengah ke atas hingga menengah ke bawah. Anda bahkan memiliki akses yang cukup mudah ke berbagai tempat wisata kenamaan ibukota. Berikut beberapa di antaranya:

    • Pusat Perbelanjaan: Sarinah Plaza, Plaza Indonesia, Mall Grand Indonesia, Pasar Senen.
    • Hotel: Hotel Borobudur, Akmani Hotel, Hotel Pullman Jakarta, Hotel Paragon, Hotel Mandarin Oriental.
    • Hunian: Starmart Batavia Apartment, The Pakubuwono Menteng, The Stature Jakarta, The Apartment Jakarta Residence, Apartemen Istana Harmoni, Apartemen Nabila, dan lain-lain.
    • Restoran: Mr. Twister Kebab & Burger (KPPTI), Steak Hotel by Holycow! TKP Sabang, Pizza Hut, Bakmi GM, McDonald, dan lain-lain.
    • Kafe: Café Pesona by Roti O, Caribou Coffee Sarinah, Djakarta Café, Kafe Betawi, Djournal Coffee, Starbucks Skyline Building, dan lain-lain.
      -Tempat Wisata: Monas, National Gallery of Indonesia, Arjuna Wijaya Statue, Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Planetarium, Istana Merdeka. Lokasi gedung ini memang sangat dekat dengan Monas yang merupakan tempat wisata ternama, sehingga berbagai fasilitas umum sangat terjamin keberadaannya. Saat pikiran suntuk, Anda bisa berjalan-jalan sebentar kesini sekedar menikmati keramaian atau makan-makan. Beberapa mall ada di sekitar lokasi, namun jika Anda ingin mencari barang-barang murah, berkendaralah sebentar ke kawasan Pasar Senen, di mana Anda bisa menemukan berbagai macam barang-barang second dan baru dengan harga yang tentunya sangat terjangkau.
  7. Sewa Kantor Gedung Sapta Pesona Jakarta di SpaceStock

    Bukankah menyenangkan jika Anda memiliki ruang kantor di Gedung Sapta Pesona? Akses yang mudah dan lokasi yang strategis jelas menjadi nilai plus untuk lokasi ini. Jika Anda sudah memutuskan untuk menjalankan bisnis di sini, segera hubungi kami. SpaceStock akan memberikan kemudahan mulai dari proses memilih, booking, hingga transaksi. Anda bahkan tak perlu datang langsung ke lokasi hanya untuk survey, cukup gunakan layanan lihat lokasi secara online dengan teknologi VR. Lebih efektif dan mudah untuk Anda yang super sibuk. Kami juga memberikan layanan informasi dan konsultasi terkait properti dan bisnis. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi kami di laman resmi SpaceStock.com - Properti di Ujung Jari!