SpaceStock Logo
Hubungi kami

Tentang Gedung Veteran RI

Gedung Veteran RI adalah bangunan kantor tipe Grade B yang terletak di Central Business District (Pusat Kawasan Bisnis), jantung kota Jakarta. Dengan total luas bangunan 8.640 m2, bangunan kantor beralamat di Jl. Jend Sudirman Kav 50 tersedia untuk sewa.

Gedung Veteran RI adalah bangunan kantor medium dengan 15 lantai jarak dengan berjalan kaki Plaza Semanggi dan Pacific Place. Gedung Veteran RI yang dilengkapi dengan 7 lift, dan sebuah dedicated service lift .

Gedung Veteran RI memiliki ATM, Restaurant, Minimarket dan Bank sebagai fasilitas di kawasan kantor.

Fasilitas Tower

Atm
Bank
Foodcourt
Minimarket
Restaurant

Informasi

Jam Kantor
Senin - Jumat :
07:00:00 - 18:00:00
Sabtu :
07:00:00 - 13:00:00
Minggu :
Libur
Parkir Langganan
Unreserved Bulanan
Rp. 540,000
Lifts
Passenger Lift
6
Service Lift
1
Toilets
Toilet Eksekutif:
1
Toilet Berdiri:
2
Toilet Pria:
2
Toilet Perempuan:
2

Kantor Lainnya

  1. Tentang Gedung Veteran RI

    Alamat kantor Gedung Veteran RI berada di Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 50, RT.1/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930.
    Bukan sekedar bangunan tinggi, Gedung Veteran RI adalah salah satu aset penting dalam sejarah RI. Gedung ini diresmikan pada tahun 1973, dengan menggunakan dana gotong royong para veteran RI. Sebenarnya saat itu pemerintah mengucurkan dana untuk pembangunan gedung, namun ternyata jumlahnya tidak cukup sehingga anggota ABRI yang bertugas saat itu berinisiatif untuk memberikan sumbangan lewat pemotongan gaji.
    Tujuan dibangunnya gedung ini tak lain adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang RI yang tak kenal lelah telah membangun Indonesia. Sayangnya, pada tahun 1976 sempat terjadi perselisihan antara pengurus LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) dan Pengurus YGVRI (Yayasan Gedung Veteran Republik Indonesia) terkait kepemilikan gedung. Namun pertikaian tersebut akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. Pada tahun 2002, YGVRI ditetapkan sebagai anak organisasi LVRI.

  2. Mengapa Berkantor di Gedung Veteran RI?

    Gedung Kantor Veteran RI merupakan gedung perkantoran Grade B dengan ukuran medium yang memiliki 15 lantai. User gedung memiliki akses yang cukup mudah ke berbagai lokasi, termasuk Plaza Semanggi dan Pacific Place. Walaupun gedung ini usianya sudah cukup tua, namun kondisinya masih sangat terawat sehingga tetap nyaman digunakan sebagai pusat bisnis. Karena letaknya yang ada di jantung kawasan bisnis ibukota, berbagai fasilitas umum pun mudah didapat sehingga mendukung mobilitas dan kinerja Anda. Kawasan ini juga berdekatan dengan gedung perkantoran lain dengan berbagai perusahaan besar di dalamnya sehingga memberikan iklim kerja yang dinamis.
    Untuk standar gedung kantor di pusat kota, bangunan ini juga bisa dibilang cukup terjangkau. Fasilitas yang diberikan pun juga cukup memadai, walaupun mungkin tidak selengkap gedung Grade A yang ada di sekitarnya. Karenanya, Gedung Veteran RI ini sangat cocok untuk mereka yang sedang merintis bisnis, atau menjalankan usaha dalam skala kecil.
  3. Berapa Harga Sewa Gedung Kantor Veteran RI Sudirman?

    Setelah mengetahui seluk beluk bangunan, hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah harga kantor Gedung Veteran RI. Di antara sekian banyak gedung perkantoran di kawasan Sudirman, tarif sewa Gedung Kantor Veteran RI memang bisa dibilang cukup terjangkau. Harga yang berlaku adalah Rp100 ribuan untuk meter persegi untuk setiap bulannya. Namun kemungkinan user juga masih dibebani biaya lain terkait layanan gedung. Sedangkan untuk membership parkir, harga yang ditetapkan adalah sekitar Rp540 ribu per bulan (unreserved).
  4. Akses & Transportasi Terde­kat Gedung Veteran RI Sudirman

    Berada di pusat bisnis, lokasi kantor Gedung Veteran RI benar-benar mudah dijangkau. Area ini dekat dengan beberapa jalan besar ibu kota, yaitu Jl Jenderal Sudirman, Jl Prof. DR. Satrio, dan Jl Jendral Gatot Subroto. Selain itu, gedung ini juga hanya berjarak sekitar 10 km dari bandara Halim Perdana Kusuma dan 31 km dari Bandara Soekarno - Hatta.
    Bagi pengguna angkutan umum, ada banyak cara untuk bisa mencapai gedung ini. Pengguna MRT bisa menumpang kereta yang melewati stasiun Ratangga. Atau jika menggunakan commuter, Anda bisa turun di stasiun Sudirman atau Karet. Setelahnya, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan TransJakarta. Beberapa stasiun yang dekat dengan gedung ini adalah Halte Semanggi, Polda, dan Gelora Bung Karno. Adapun busway yang melewati lokasi ini antara lain adalah koridor 9, koridor 1, koridor 2-1, dan koridor 3-1.
    Lokasi ini juga sangat fleksibel jika ditempuh dengan taksi, ojek, atau kendaraan berbasis online. Kendaraan pribadi juga menjadi saran transportasi yang sangat mudah untuk mencapai lokasi. Yang lebih menyenangkan di sekitar gedung juga terdapat beberapa pom bensin sehingga tak perlu khawatir kehabisan.
    Bicara soal fasilitas umum, lokasi ini sangat dekat dengan berbagai tempat hiburan,Polda Metro Jaya, Gelora Bung Karno, dan berbagai penginapan. Tempat ibadah juga tak sulit ditemukan, antara lain Masjid Shalahuddin, Gereja Kristus Raja, Gereja Duta Injil , Vihara Amurva Bhumi, Klenteng Hok Tek Tjeng Sin, serta Pura Agung Wira Satya Bhuana.
    Tempat pelayanan kesehatan terdekat dengan gedung ini adalah MRCCC Siloam Hospital Semanggi yang memiliki fasilitas kesehatan cukup lengkap. Bank mulai dari BCA, Mandiri, BRI, BNI, dan lain-lain juga sangat mudah dijangkau. Lokasi ini juga dekat dengan berbagai jasa pengiriman, JNE, DHL, TIKI, dan lain-lain.
  5. Apa Saja Fasilitas Kantor Gedung Veteran RI Sudirman?

    Fasilitas yang diberikan untuk user gedung ini mungkin tidak sekelas Grade A, namun cukup lengkap dan bisa menunjang kegiatan kantor Anda. Menyesuaikan dengan kebutuhan zaman, beberapa hal yang akan didapatkan antara lain adalah sistem pendingin ruangan (AC), instalasi listrik, sambungan telepon, internet, dan sistem keamanan.
    Dengan total luas bangunan yang mencapai 8.640 meter persegi, masing-masing lantai memiliki luas rata-rata hingga 576 meter persegi. Penunjang lain yang ada di dalam gedung 15 lantai ini antara lain adalah enam lift untuk penumpang, sedangkan satu lagi didedikasikan untuk lift barang. Setiap lantai memiliki dua toilet bersama. Selain itu, di kompleks gedung juga terdapat ATM, restoran, minimarket, dan bank.
  6. Tempat Hiburan Sekitar Kantor Gedung Veteran RI Sudirman

    Sekeras apapun Anda bekerja, jangan sampai lupa memanjakan diri. Saat pekerjaan menumpuk dan membuat stress jangan ragu untuk merefresh kembali pikiran Anda dengan kegiatan yang menyenangkan. Jika berkantor di Gedung Veteran RI, Anda bahkan tak perlu pergi terlalu jauh. Beberapa tempat hiburan berikut ini bahkan bisa ditempuh hanya dalam beberapa menit.

    • Pusat Perbelanjaan: Plaza Semanggi, Pacific Place, fX Sudirman, Mall Ambassador.
    • Penginapan: Crowne Plaza Hotel Jakarta, Aryaduta Suites Semanggi, atau Fave Hotel Gatot Subroto Jakarta. Lokasi-lokasi tersebut sangat dekat dengan Gedung Veteran RI. Plaza Semanggi misalnya, bisa ditempuh hanya dengan 4 menit jalan kaki. Mall-mall lain juga bisa ditempuh beberapa menit saja dengan berkendara. Berbagai macam fasilitas menarik tersedia di dalamnya, mulai dari bioskop, pusat kebugaran, restoran, cafe, dan masih banyak lagi.
  7. ##Sewa Kantor Gedung Veteran RI di SpaceStock

    Jika Anda tertarik untuk menggunakan ruang kantor Gedung Veteran RI sebagai lokasi bisnis Anda, maka sudah saatnya bekerja sama dengan SpaceStock. Ini adalah layanan informasi dan konsultasi paling lengkap dan akurat terkait bisnis. Tak hanya memberikan arahan dan saran soal usaha, Anda juga akan dibantu memilih, melakukan survey, bahkan sampai tahap pembayaran. Semuanya dilakukan dengan cara mudah, sistematis, dan efisien. Jangan lupa menjajal teknologi VR dari kami, untuk memudahkan melakukan survey. Tak perlu datang ke lokasi, Anda bisa melihatnya secara online. Tentunya sangat menghemat waktu dan biaya. Sudah menentukan pilihan? Temukan unit ruang kantor di Jakarta melalui website SpaceStock.com – Properti di Ujung Jari!